Jemaah Puas dengan Pelayanan Konsumsi Makanan Selama Armina

Selasa, 28 Agustus 2018 | 08:16:44 WIB

Direktur Catering, Sami Damhuri ketika diwawancarai Kontributor jambione.com di Mekkah
Direktur Catering, Sami Damhuri ketika diwawancarai Kontributor jambione.com di Mekkah (Doc Kanwil Kemenag Prov. Jambi)

Jambi -Konsumsi makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap Jemaah selama berada di Tanah Suci. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Kementerian Agama meningkatkan jatah makan jemaah selama berada di Mekah ditambah 15 kali, jadi total 40 kali makan.

Desi, Jemaah haji kloter 26 BTH mengaku puas atas pelayanan pihak catering. Selain makanan yang berlimpah, pihak catering juga menyediakan buah buahan dan jus sebagai pelengkap makanan.

“Alhamdulillah cukup memuaskan. Semuanya berlebih, makanannya enak, banyak, jus dan buah-buahan pun disiapkan, puaslah dengan pelayanan cateringnya,” ugkap Desi melalui sambungan video kepada Jambi One, Senin (27/8/2018).

Di tempat terpisah, Jemaah haji Usia lanjut, Halifah juga mengungkapkan rasa syukurnya akan pelayanan catering yang memuaskan. Selain banyak rasa makanan yang disajikan juga pas di lidah orang Indonesia.

“Alhamdulillah makanannya enak rasanya juga sesuai di lidah kita orang Indonesia,” aku Halimah.

Direktur Catering, Sami Damhuri mengungkapkan rahasia dibalik kepuasan Jemaah adalah terus mendengar keluhan Jemaah demi meningkatkan pelayanan. Jika ada Jemaah yang komplain dengan dengan menu atau pun jumlah makanan pihaknya tak sungkan-sungkan untuk menambahnya.

“Alhamdulillah kepuasan Jemaah merupakan kebanggaan bagi kami, tentu keberhasilan ini tak lepas dari Kerja keras tim yang terus memperbaiki diri dengan cara mendengar keluhan demi keluhan dari Jemaah Alhamdulillah yaa begini hasilnya, saya sebagai direktur menghimbau bagi Jemaah yang main ke dapur makan aja, jika ada makanan yang bisa dimakan, dapur ini juga miliknya Jemaah bukan cuma kami sebagai pengusaha,” katanya saat diwawancarai Ketua Kloter 26 Thoif, Senin (27/8/2018).

Penasaran, Ketua Kloter 26 Bth, Thoif bertanya kepada Direktur Sami Damhuri, Bagaimana kateringnya bisa menghasilkan untung dari konsumsi Jemaah yan g sering mereka lebihkan, Direktur Sami Damhuri menuturkan jika yang mereka lakukan dalam menyediakan catering bagi Jemaah bukan karena bisnis semata, melainkan mereka niatkan sebagai ibadah.

“Jangan takut berbagi, jadikan pekerjaan ini sebagai ibadah, jika Jemaah senang itu adalah kepuasan bagi kami, jika pun tak dapat untung setidak nya dapat menjadi amal ibadah bagi kami,” tandasnya. (***)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...