Sakit, Jemaah Haji Asal Kota Sungaipenuh Wafat di Tanah Suci

Kamis, 30 Agustus 2018 | 08:05:51 WIB

Sesaat Setelah Jemaah Haji asal Kota Sungaipenuh yang wafat di Rumah Sakit An Nuur Mekah
Sesaat Setelah Jemaah Haji asal Kota Sungaipenuh yang wafat di Rumah Sakit An Nuur Mekah (Doc Kanwil Kemenag Prov. Jambi)

JAMBI-Kabar duka kembali datang dari Tanah Suci. Jemaah atas nama Syafril Karim usia 68 tahun asal Desa Sandaran Galeh Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh tergabung dalam Kloter 22 BTH, wafat di Rumah Sakit An Nuur Mekah pada hari Rabu (29/8) pada pukul 04.00 Waktu Arab Saudi, kabar duka tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Kloter 22, Fahrizal kepada Media Center EHA Jambi, Rabu (29/8).

“Jemaah tersebut sebelumnya sempat mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit An Nuur Mekah beberapa hari, sebelumnya saat kami lihat masih dibantu alat pernapasan," ungkapnya via WhatsApp.

Fahrizal menyebutkan, penyebab wafatnya Jemaah tersebut adalah dm/hipertensi penurunan kesadaran.
"Dari pihak Kloter sendiri penanganan sudah sesuai prosedur mulai dari tindakan medis saat di Maktab oleh petugas kesehatan, Klinik Sektor kemudian dilakukan rujuk ke KKHI hingga dirujuk lagi ke Rumah Sakit An Nuur Mekah," jelasnya.

Saat ditanya dimana dimakamkan Jemaah tersebut?, Fahrizal mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pengurusan Jemaah tersebut di rumah sakit.

"Untuk pemakaman sendiri, kami saat ini sedang mengurus administrasi jemaah tersebut keluar dari rumah sakit dan masih dalam pengurusan," katanya.

Seperti dikutip Jambi One dari berbagai sumber mengenai penyakit jemaah haji tersebut yaitu dm/hipertensi adalah Gula darah tinggi penyebab dari berbagai macam penyakit kronis, termasuk hipertensi. (***)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...