Raih Perunggu & Perak di Asian Games, Atlet Asal Jambi Dijanjikan Bonus

Minggu, 02 September 2018 | 17:36:38 WIB

(Eko /Jambione.com)

Jambi-Dua atlet dayung asal Provinsi Jambi, yakni Riska dan Dedi yang meraih medali perak, dan perunggu di ajang Asian Games 2018, Jakarta Palembang, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendalis janjikan beri uang tali asih atau uang lelah kepada keduanya.

"Kami dari pengurus KONI Provinsi Jambi akan segera memberikan uang tali asih kepada dua pedayung Jambi yang sukses dan berhasil meraih medali di Asiang Games 2018," kata Indra Armendalis, Minggu (2/9/2018) saat menyambut kedatangan kedua atlet tersebut di bandara Sultan Thaha Jambi.

Terpisah, Riska Andriyani menegaskan dirinya sangat bangga dapat menyumbangkan medali perak di julur perorangan, serta perunggu dari nomor 500 meter double cano pada Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang.

"Alhamdulillah, saya bangga dapat mempersembahkan medali untuk Indonesia di Asian Games, serta berharap pemerintah dapat memenuhi janjinya mengangkat atlet peraih medali menjadi pegawai negeri," kata Riska, saat ditemui usia di sambut di bandara Sultan Thaha Jambi.

Riska belum dapat menjelaskan jika uang tali asih nanti dicairkan untuk dirinya tersebut akan digunakan untuk kebutuhan apa. Akan tetapi dirinya sangat berterima kasih jika uang tersebut dapat dicairkan secara cepat.

"Belum tau akan digunakan untuk apa nanti setelah dapat kita akan pikirkan," jelasnya.

Untuk diketahui, Riska Andriyani pada Asian Games 2018, Jakarta-Palembang berhasil mempersembahkan satu medali perak, dan satu perunggu untuk tim dayung Indonesia. Medali perak Riska Andriyani pada 200 meter cano (C1) putri peorangan dan medali perunggunya dari nomor berpasangan putri atau C2 Cano jarak 500 meter.

Di mana Riska berpasangan bersama Nurmeni.

 Sedangkan pedayung putra asal Jambi, Dedi Saputra juga mempersembahkan medali perak, dan perunggu untuk tim dayung Indonesia pada nomor 1.000 meter dan 500 meter untuk jenis perahu naga atau dragon boat. (***)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...