Beri Contoh Tertib Berlalulintas dan Ikut Promosikan Wisata Kerinci

Id-GV Jambi Sukses Jelajahi Bumi Sakti Alam Kerinci

Selasa, 25 Desember 2018 | 15:28:40 WIB

()

 

Jambione.com, Musyawarh Chapter (Muschap) dan Family Gathering (Famgath) kKomunitas penggemar mobil Suzuki Grand Vitara yang tergabung dalam Indonesia Grand Vitara (id-GV) chapter Jambi di Kerinci-Sungaipenuh berlangsung lancar dan sukses. Acara bertajuk ‘’Jelajah Bumi Sakti Alam Kerinci’’ yang berlangsung selama tiga hari, 22-24 Desember itu meninggalkan kesan dan pengalamaan  yang tak terlupakan bagi anggota id-GV.

            Mulai dari medan yang harus dilalui, sambutan dari tuan rumah-anggota id-GV di Kerinci- Sungaipenuh, hingga destinasi wisata yang dikunjungi membawa kesan tersendiri bagi setiap anggota rombongan. Aplagi sebagian besar rombongan membawa serta keluarga (anak dan istri).

 ‘’ Banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa diambil dari kegiatan Jelajah Bumi Sakti Alam Kerinci. Yang jelas kegiatan ini berjalan lancar karena kekompakan dan kerjasama  tim yang sangat baik antar anggota. Termasuk tuan rumah anggota id-GV kerinci-Sungaipenuh,’’ kata Mareta Akhrianayah, Ketua id- GV chapter Jambi.

            Menurut dia, melalui kegiatan Jelajah Bumi Sakti Alam Kerinci ini, anggota id-GV Chapter Jambi ingin ikut berperan mempromosikan destinasi wisata di Kerinci dan Sungaipenuh. ‘’ Sebagian besar rombongan membawa anggota keluarga. Istri dan anak anak. Paling tidak kita sudah mengenalkan kepada mereka indahnya Bumi Sakti Alam Kerinci,’’ katanya.

            Dalam kegiatan ini, rombongan menjelajahi sejumlah destinasi wisata alam Kerinci dan Sungaipenuh. Diantaranya, Air terjun Telun Berasap, Bukit Impian dan Bukit, Rindu, Aroma Peco, Air Panas, Bukit Khayangan dan Danau Kerinci. Selain itu Rombongan ‘’si Badak’’—sebutan untuk Grand Vitara—juga melakukan kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) ke   Panti Sosial Muhammadiyah putra, Kerinci.

            Mareta juga mengatakan, kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi anggota member id GV khususnya dan pengendara lainnya akan pentingnya tertib berlalulintas. Sebab, kata dia, konpoi berkendara sangat berisiko. Jika tidak kompak dan tertib lalu lintas bisa celaka. ‘’ Alhamdulillah, berkat kekompakan tim, kita selamat dalam perjalanan baik pergi maupun pulang ke Jambi,’’ ujarnya.

            Sebelumnya, Rombongan si "Badak" Id-GV berangkat dari Jambi pada Sabtu, 22 Desember 20018. Setelah dua hari melakukan kegiatan di Kerinci, rombongan tiba di Jambi dengan selamat pada Senin (24/12/2018) malam.

            Mareta mengatakan, kegiatan seperti akan rutin dilakukan tiap tahun. Setelah Kerinci, kita akan rencanakan kegiatan serupa ke daerah lain. ‘’ Family gathering ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar id-GV chpater Jambi. Selain menjadi ajang mempererat tali silaturrahmi sesama anggota, kegiatan ini juga merupakan rapat tahunan untuk membahas kegiatan sosial atau amal yang akan dilakukan setahun ke depan.

            ‘’ Dalam id-GV ini kita tidak hanya kumpul-kumpul atau membahas masalah otomotif semata. Tapi juga  berupaya menggelar kegiatan sosial dan amal yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Makanya, dalam family gathering nanti kita akan membuat schedule kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan setahun kedepan,’’ jelasnya.

            Selain itu, lanjut Mareta, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas jaringan dan mencari anggota baru bagi pemilik Grand Vitara seluruh wilayah Provinsi Jambi. ‘’ Melalui family gathering ini kita akan bertatap muka langsung. Sebelumnya kami hanya menjalin komunikasi lewat media sosial," ujarnya. (kum)





BERITA BERIKUTNYA
loading...