Tim TKD Jokowi Amin, Desak Bwaslu Proses Caleg Yang Dilaporkan

Jumat, 04 Januari 2019 | 16:15:16 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Tim Kemenangan Daerah (TKD) Direktorat Hukum dan Advokasi Pemenangan Jokowi Amin Provinsi Jambi mendesak  Badan Pengawasan Pemilu (Banwaslu) memproses laporan lima Calon Legislatif (caeleg) Partai Gerakan Indoensia Raya (Gerindra) yang diduga melanggar kampanye.

Kelimanya tersebut yakni, Sultan Adil Hendra Caleg DPRD RI Dapil Jambi, Sakirin Pohan Caleg DPRD  Kota Jambi, Abunyani Caleg DPRD Muarojambi, Sukma Dewi DPRD Caleg Muarojambi, Irma Suryani Calge DPRD Muarojambi.

Ketua Direktorat Advokasi dan Hukum TKD Jokow Amin Jambi, Ismail Ma'ruf mengatakan pihaknya meminta bawaslu untuk segera memproses laporan yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu terkait dengan dugaan penggunaan Program Indonesia Pintar (PIP) dalam kampanya di sejumlah tempat.

"Kita minta laporan itu yang sudah kita hampir seminggu untuk diproses. Kita ada bukti mereka memberikan atau menjual program pemerintah untuk dikampanyekan dengan bukti kwitansi dan formulir," katanya Jum'at (4/1/2019).

Jika dalam waktu tuju hari dari proses laporan tidak ada kejelasan, Tim TKD Jokowi Amin akan melaporkan Bawaslu Provinsi Jambi ke DKPP. "Bukti sudah jelas yaitu meminta orang tua siswa yang akan menerima beasis PIP untuk mencoblos pasangam calon tersebut," paparnya

"Termasuk dipotong tanggal merah yang ada. Senin (7/1/2019) tim TKD akan mendatangi Bawaslu untuk menayakan proses dan hasil tersebut," tutupnya. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...