Gelar Family Gathering Dibatanghari, Kapolda : Untuk Bersinergi Dalam Silaturahmi

Minggu, 06 Januari 2019 | 08:31:10 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBI --Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menggelar "Family Gathering Polda Jambi" yang dilakukan di Kampung Halaman Kapolda, DiDesa Terusan, Kabupaten Batanghari, Sabtu (5/1/2019)

"Family Getring dilakukan untuk saling bersinergi dalam menjaga silaturahmi antar anggota kepolisian di wilayah Polda Jambi, baik antara pimpinan pejabat utama, polres hingga personil agar sinergisitas dan silaturahmi tetap trrjaga,"katanya.

Selain amggota polri, Sinergisitas dan silaturahmi tersebut dapat membangun kedekatan dengan masyarakat secara menyeluruh. "Tidak hanya pada anggota tetapi juga semua lapisan masyarakat," paparnya.

Muchlis menegaskan, dirnya sengaja membuat taman dan kebu binatang di Desa Terusan agar nantinya menjadi tempat belajar masyarakat baik anak anak maupun tempat berlibur.

"Saya ingin membudidayakan buah duren, duku dan ikan agar anak cucu kita tahu. Di sini ada kebun binatang mini, silahkan datang untuk tamasya," ungkap Muchlis.

Disamping itu, Kapolda Jambi juga menambahkan, bahwa kegiatan "Family Gathering Polda Jambi" juga bertujuan untuk membangun Batanghari, yakni dengan bersinergi dalam silaturahmi.

Selain itu, Muchlis juga sempat meneteskan Air mata saat memberikan hadiah utama satu unit sepeda motor kepada pemenang yang beruntung nomor impiannya dipanggil MC acara.

Awalnya, saat memberikan secara simbolis di atas panggung Kapolda terlihat tersenyum gembira. Namun, saat mantan Irwasda Polda Jambi tersebut menanyakan identitas pria pelajar tersebut membuat tangannya kembali membasuh air matanya di balik kaca mata Kapolda.

Hal itu terjadi saat kapolda menyakan nama dan kedua orang tua siswa tersebut. Dia akui siswa bahwa dirinya sudah tidak memiliki orang tua. "Namanya siapa, dan mana ibu dan bapaknya? Tanya kapolda. Siswa tersebut menjawab. Saya sudah tidak punya lagi keduanya bapak,"

Seketika, kapolsa memeluk siswa tersebut sembari tetesan air matanya bercucuran 

Usai memberikan kunci motor dan motor warna hitam secara simbolis, dan poto bersama, selanjutnya Kapolda memanggil Kapolres Batanghari.

"Mana Kapolres. Tolong ini diurus cepat semua ijin motor adek ini agar bisa digunakan," tutupnya.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...