Fasha Promosikan Danau Sipin dan Candi Muarojambi

Terima Kunjungan Kerja Konsulat Jenderal Tiongkok

Rabu, 09 Januari 2019 | 20:53:02 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI-Walikota Jambi Syarif Fasha merima kunjungan kerja Konsulat Jenderal Tiongkok di Rumah Dinas Walikota Jambi, Griya Mayang, Rabu (9/1).

Dalam paparannya, Fasha menjelaskan tentang perkembangan pembangunan yang ada di Kota Jambi. Seperti pembangunan Danau Sipin, gedung parkir, dan pembangunan terminal Rawasari. Dari rencana pembangunan tersebut, Fasha berharap adanya investor Tiongkok yang tertarik menanamkan investasi mereka di Kota Jambi. Sebab Kota Jambi merupakan Ibu Kota Provinsi Jambi yang merupakan kota perdagangan dan jasa.

"Kita tadi sudah memaparkan berbagai rencana yang akan kita bangun. Dan kita berharap dengan Kedatangan Konsulat Jenderal Tiongkok ke Kota Jambi, akan meyakinkan Investor dari Tiongkok Untuk berinvestasi ke Kota Jambi, demi kemajuan Kota Jambi," ujarnya.

Kunjungan ini juga diharapkan bisa semakin mempererat hubungan antara Indonesia khususnya Kota Jambi dengan pemerintah Tiongkok. 

"Jambi juga pernah bekerja sama dengan Tiongkok, dan beberapa waktu yang lalu saya pernah di undang oleh Walikota Guangzhou berkunjung kesana. Kita juga Kota Jambi ini sangat toleransi terhadap Suku dan Etnis, terutama Etnis Tionghoa dengan Merayakan Imlek dan Cap Go Meh bersama,"ujarnya.

Selain selain mempromosikan potensi yang ada di kota Jambi, dirinya juga mempromosikan candi Muarojambi yang merupakan salah satu candi terluas di dunia, dan juga sangat erat kaitanya dengan budaya Tiongkok. 

"Banyak juga teris turis dari mancanegara yang datang ke sini," katanya.

Sementara itu menurut Konsulat Jenderal RRC untuk Indonesia di Medan Mr. Sun Ang bahwa kehadirannya ke Kota Jambi untuk mempererat kerjasama dengan pemerintah Indonesia, khususnya Kota Jambi. 

"Kita berkunjung untuk mempererat hubungan antar negara," ujarnya.

Dikatakannya dengan berbagai paparan pembangunan yang disampaikan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha, dirinya mengatakan sangat tertarik dengan pembangunan yang ada di Kota Jambi. Dan kedepan ini akan menjadi salah satu bentuk investasi yang bisa di kembangkam oleh investor Tiongkok di Kota Jambi.

"Programnya sangat menarik dan akan menjadi laporan saya kepada investor yang ada di Tiongkok dan untuk penilaiannya itu tergantung pada investor,"ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan kunjungan tersebut akan semakin mempererat kerjasama dan hubungan yang baik dengan kedua belah pihak. "Tentunya akan semakin banyak kerjasama antar kedua negara yang bisa terjalin. Terutama dibidang investasi dan kerjasama lainnya," pungkasnya. (Ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...