Menjadi Wakil Jambi Tingkat Nasional, Bupati Tinjau Persiapan Desa Mekar Sari

Rabu, 09 Januari 2019 | 23:31:24 WIB

(Saudi Arabi/Jambione.com)

KERINCI - Mewakili Provinsi Jambi pada lomba Hatinya Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Nasional, pada tahun 2019 ini, Bupati Kerinci, H. Adirozal didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci, Hj. Naili Husna Adirozal, melakukan peninjauan dan pembinaan desa Mekar Sari, Kecamatan Kayu Aro, Rabu (09/01).

Dalam peninjauan tersebut Bupati Kerinci, bersama Ketua TP PKK berserta kepala OPD serta Camat, melihat persiapan program unggulan di desa Mekar Sari, seperti pemanfaatan pekerangan, tanaman, Kolam ikan, buah-buahan, sayur-sayuran yang ada dipekerangan rumah warga.

"Sekarang kita masuk nominasi nasional, sehingga harus dilakukan pembinaan di desa Mekar Sari, jadi hari ini kita sudah melihat dilapangan, ada tanaman Cabe, kolam ikan lele, ada juga buah-buahan, seperti trunpirus dan strowbery,"kata Bupati Kerinci H. Adirozal.

Dia berharap pembinaan bisa terintegrasi antara PKK dan OPD terkait bersama dengan masyarakat, mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai di Kabupaten menghasilkan daerah yang produktif dan memberikan manfaat bagi masyarakat. "Dipekerangan bisa untuk dimakan, kemudian di ladang untuk dijual,"jelasnya.

Orang nomor Satu di kabupaten Kerinci, juga berharap desa Mekar Sari yang mewakili Provinsi  Jambi ditingkat Nasional bisa menjadi juara nantinya. "Jadi Desa Mekar Sari ini bisa menjadi percontohan di tingkat Nasional,"tandasnya.(sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...