Tolak Kenaikan Tarif PDAM, YLKI Galang Petisi

Kamis, 10 Januari 2019 | 15:20:55 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi melakukan penggalangan petisi untuk menolak kenaikan tarif  Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Mayang.

Ketua YLKI Jambi, Ibnu Koldun mengatakan kenaikan tarif oleh PDAM yang dilakukan oleh perusahaan pelat merah tersebut telah melanggar. Pertahran perudang udnagan."Perundang- undangan, Peraturan Menteri Dalam Negeri, dan Peraturan Daerah yang buat. Menaikan tarif tanpa persetujuan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi," katanya, Kamis (10/1/2019)

Dia juga menegaskan, selain melanggar aturan yang seharusnya kenaikan tersebut juga melanggar peraturan kementrian dalam negri tidak boleh diatas 4 persen. Sedangkan PDAM Menaikan Tarif hingga 100 persen.

"Dalam aturan Permendagri nomor 71 bahwa kenaikan tarif tidak boleh lebih dari 4 persen, peraturan daerah nomor 12 tahun 2015, hanya tujuh persen," paparnya 

"Dan juga melanggar  Undang - undang nomor 25 tahun 2009," sambunya.

Petisi tersebut sebagai betuk kritik dan prites masyarakar terhadap perusahan pelat merah milik pemkot.

"Kami berharap bisa memberikan perhatian atas kenaikan tarif tersebut. Bahkan, bila perlu mencoba meralat kembali keputusan yang telah dibuat dan mengembalikan ke tarif semula," pungkasnya.

Penandatanggan petisi tersebut akan dilakukan pada, Minggu 13 Januari 2019 mendatang di Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi.(isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...