Hanya Dalam Sepekan, Satu Harimau dan Satu Singa, Mati di Taman Rimba

Sabtu, 26 Januari 2019 | 23:32:19 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBONE.COM, JAMBI -- Hanya dalam waktu sepekan dua hewan mati di kebun binatang Taman Rimba, Kota Jambi. Hewan tersebut yakni Harimau Sumatera bernama Ayu (8) mati, Sabtu (26/1/2019) dan singa jantan bernama Shiro meninggal, Sabtu (19/1/219). Kematian keduanya hanya dalam  waktu sepekan.

Kepala UPTD Taman Rimba, Taufik, saat dikonfirmasi malam ini, Sabtu (26/1/2019) sekitar pukil 22.00 WIB mengatakan dua binatang tersebut mati karena sakit. "Karena sakit," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BKSDA Jambi terkait dengan satwa langka yang mati di Taman Rimba tersebut."Besok kita akan rilis, kita sudah koordinasi dengan BKSDA," pungkasnya.

Informasinya Harimau Sumatera betina tersebut bernama Ayu berusia delapan tahun yang mati (26/1/2019) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Satwa yang dikenal dengan julukan raja rimba itu diketahui mati akibat menderita penyakit paru-paru basah (Pneumonia) setelah dilakukan bedah bangkai oleh tim medis dokter hewan. Hal itu diduga dikarenakan sang harimau kerap tidur di lantai semen.

Sedangkan singa jantan dewasa yang bernama Shiro yang kandang display bersebelahan dengan kandang Harimau Sumatera itu lebih dulu mati yakni Sabtu (19/1/2019) lalu tepatnya seminggu sebelum harimau betina itu mati.

Diketahui Shiro, singa jantan dewasa yang sekitar dua tahun telah menghuni kebun binatang kebanggaan masyarakat Jambi itu, diketahui mati juga akibat sakit.Informasinya dari hasil dokter jantung singa tersebut mengalami pembengkakan.

Setelah dua hewan tersebut mati, saat ini taman rimba hanya menyisakan satu ekor harimau sumatera dan satu ekor singa betina.(isw)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA
loading...