Tak Ada Anggaran Gaji, Pemkab Sarolangun Batal Rekrut PPPK Februari Nanti

Senin, 28 Januari 2019 | 15:21:03 WIB

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi ()

 

 Jambione.com, Pemkab Sarolangun memastikan tidak melakukan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perejanjian Kerja (PPPK) pada Februari 2019 nanti seperti yang sudah dijadwalkan oleh pemerintah pusat. Alasannya karena tidak ada anggaran untuk membayar gaji PPPK yang diserahkan Pemerintah pusat kepada Pemda untuk menanggungnya.

Penegasan ini disampaikan Kepala BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri saat dikonfirmasi jambione.com, Senin (28/1/2019) siang. "Jadwal rekrut P3K inikan bulan Februari ini. Tapi untuk Sarolangun dipastikan belum dilaksanakan, karena lagi-lagikan itu butuh dana. Sementara kita tidak ada dana untuk itu," katanya.

Seperti diketahui, pasca pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan biaya dan gaji PPPK dibeban ke Pemda membuat sebagian daerah protes. Pemda belum bisa memastikan akan melakukan proses perekrutan P3K atau tidak. Begitu juga yang terjadi di kabupaten Sarolangun.

            Sementara ini, lanjut Waldi, Pemkap Sarolangun mesih menunggu petunjuk dari pusat. "Sekarang masalahnya anggaran perekrutan dan gajinya itu ditanggung oleh Pemda masing-masing. Sementara kita tidak ada anggaran untuk itu. Makanya saat ini kita masih menahan, berharap ada kebijakan baru lagi dari pemerintah pusat," katanya.

Namun, saat ditanya mengenai kepastian rekrut atau tidak P3K di kabupaten Sarolangun, Waldi tidak bisa memastikan tidak melakukan perekrutan, hal ini dikarenakan permasalahan rekrut PPPK adalah masalah skala nasional, sehingga bisa saja regulasi dan kebijakan berubah.

            "Kalau dipastikan tidak rekrut PPPK ini, mungkin kita juga tidak berani memastikan. Karena siapa tau ada perubahan kebijakan. Tapi apabila dengan aturan yang sekarang, semua beban dibalikkan ke daerah, dipastikan Sarolangun tidak melakukan perekrutan," pungkasnya. (wel)

 

 

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...