Datangi SMAN 1 Batanghari, Ini Kegiatan KPU Batanghari

Sabtu, 09 Februari 2019 | 17:38:53 WIB

(Ardian Faisal/Jambione.com)

Muara Bulian - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batanghari, Sabtu pagi (9/2).

Kehadiran Komisioner KPU Batanghari dalam rangka sosialisasi untuk mengejar target angka partisipasi Pemilih Pemilu 2019. 

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Harapan Nami mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk tetap menjaga agar angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2014 dapat bertahan dan bahkan mengalami peningkatan pada Pemilu 2019 ini.

"Dalam sosialisasi di SMAN 1 Batanghari disampaikan bahwa ada beberapa perbedaan pada Pemilu 2019 ini. Perbedaan ini seperti surat suara yang didapatkan pemilih juga mengalami penambahan," katanya kepada jambionecom di depan gedung SMAN 1 Batanghari. 

Ia menjelaskan, pada Pemilu 2014 lalu, pemilih hanya melakukan pencoblosan surat suara untuk DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Namun pada Pemilu 2019 juga mendapatkan surat suara yang akan dicoblos untuk Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua KPU Batanghari A. Kadir mengatakan, dalam sosialisasi pemilih pemula di SMAN 1 Batanghari diberikan pemahaman tentang demokrasi. Tujuannya agar pemilih pemula sadar akan pentingnya peran pemilih dalam menentukan nasib bangsa dimasa mendatang. 

"Kita punya harapan besar kepada pemilih pemula yang memang mengedepankan idealisme. Supaya bisa menjadi pionir pemilih rasional yang cerdas sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk kemajuan bangsa. Nantinya diharapkan mereka juga bisa menularkan prinsip tersebut kepada masyarakat," ujarnya. (fai)  





BERITA BERIKUTNYA
loading...