Rizki, Bocah Penderita Hidrocepalus Butuh Bantuan

Senin, 11 Februari 2019 | 07:24:39 WIB

(Yadi/Jambione.com)

MUARA BUNGO- Rizki Diahfahri Rhamado (2,5) butuh bantuan. Putra pasangan Asmawati dan Idris ini sejak lahir terpasak terbaring di tempat tidur. Sejak lahir dia menderita Hidrosefalus, yaitu penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel.

Untuk mengobati Rizki butuh biaya yang cukup besar.    Sementara kedua orang tuanya termasuk tidak mampu.

Ibu Rizki, Asmawati mengatakan Rizki mengalami kelainan pada kepala sejak lahir. Menurut dokter, Rizki harus menjalani proses operasi. Namun dengan keterbatasan dana,Rizki masih terbaring ditempat tidurnya, Kampung Baru  Desa Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo. Orang tuanya tidak berani membawa Riski ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan karena tidak memiliki biaya.

Yetno, Camat Bathin II Bebeko Kabupaten Bungo beserta Yayasan Peduli Bungo sudah turun melihat langsung kondisi Rizki. Yetno berusaha mencari jalan keluar bagi Rizki dan kedua orang tuanya baik dalam pengurusan BPJS dan bantuan lainya.

Selain itu, Yetno juga meminta kepada Dinas Kesehatan mencari jalan keluar baik itu proses administrasinya maupun dana bantuan provinsi untuk keluarganya. ‘’ Kedua orang tuanya harus menemani sang buah hati selama di rumah sakit, otomatis pekerjaan sehari-harinya berhenti,"ujarnya.

Sementara itu, ayah Rizki, Idris berharap pemerintah atau para donatur agar sekiranya berkenan memberikan bantuan untuk biaya pengobatan dan operasi putranya. ‘’Atas kebaikan dan kemulia'an hati para donatur, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga rasa peduli dan bantuannya menjadi catatan amal ibadah di hadapan Allah SWT. Aamiin!,"kata Idris (yad).





BERITA BERIKUTNYA
loading...