Besok, 12 Anggota DPRD Provinsi yang Tersangka Mulai Diperiksa KPK

Senin, 11 Februari 2019 | 15:41:13 WIB

jadwal anggota dewan yang diperiksa Rabu, 13 Februari 2019
jadwal anggota dewan yang diperiksa Rabu, 13 Februari 2019 ()

 

Jambione.com, 12 anggota DPRD Provinsi Jambi yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengesahaan RAPBD 2017-2018 akan menjalani pemeriksaan perdana, Selasa (12/2/2019) besok. Pemeriksaan dilakukan di Polda Jambi.

            Informasi yang beredar, pada Selasa besok yang akan diperiksa sebanyak sembilan orang. Yakni Ketua DPRD Cornelis Buston, tiga wakil ketua DPRD, Syahbandar, Supardi Nurzain, dan Chumaidi Zaidi. Lalu, Muhamadiyah, Elhelwi, Effendi Hatta, Gusrizal dan Zainal Abidin. Kemudian, anggota dewan yang lain diperiksa pada Rabu lusa bersama sejumlah saksi lainnya.

            Gusrizal, salah seorang anggota dewan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka saat dikonfirmsi mengaku belum tahu akan adanya permeriksaan Selasa besok."Tidak tau saya itu kalau ada pemeriksaan," ujarnya.

            Anggota dewan lainnya yang minta namanya tidak ditulis mengakui besok dirinya akan diperiksa di Polda Jambi bersama 12 orang lainnya. "Iya, Besok diperiksa saya bersama yang lain. Semuanya bukan sembilan," katanya mewanti wanti agar namanya tidak ditulis.

Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi belum bisa menyempaikan informasi resmi soal pemeriksaan anggota DPRD Provinsi Jambi. "Saya cek dulu ya, malam ini kalau untuk pemeriksaan besok," kata Febri siang ini, Senin (11/2/2019).

            Sedangkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnandi hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait dengan pemeriksaan oleh KPK di Polda Jambi. (isw)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...