Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Paparkan 5 Misi serta 10 Program Unggulan

Rabu, 06 Maret 2019 | 16:34:16 WIB

(Saudi Arabia/Jambione.com)

KERINCI - Usai dilantik oleh Gubernur Jambi,  H. Fachrori Umar pada (04/03) lalu, Bupati Kerinci,  H. Adirozal, M. Si, bersama dengan Wakil Bupati Kerinci Ir. H. Ami Taher, langsung menyampaikan visi dan misi di rapat paripurna DPRD Kerinci, pada Rabu (06/03).

Pelaksanaan Sidang Paripurna dihadiri Staf ahli pemerintah, Hukum dan Politik Setda Provinsi Jambi, Asraf, selain itu hadir Forkopimda, Kepala SKPD serta tamu lainnya.

Ketua DPRD Kerinci, Arpan Kamil pada saat membuka sidang menyampaikan pada hari ini agenda acara yakni sidang paripurna penyampaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, H. Adirozal, M. Si dan Ir. H Ami Taher periode 2019-2024.

"Ini agenda kita, kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, H Adirozal dan H Ami Taher oleh Gubernur Jambi, H Fachrori Umar,"ungkapnya.

Bupati Kerinci, H. Adirozal, M. Si pada penyampaian visi dan misinya menjelaskan periode ini harus lebih baik dari periode sebelumnya dengan ditambah dengan berkeadilan sesuai visi dirinya bersama H Ami Taher.

"Sebelum kita membangun Kerinci, mari kita hilangkan perbedaan, Kerinci ini satu tidak ada Hilir, tengah dan mudik,"sebutnya.

Ada 5 misi yang disampaikan Bupati Kerinci, pemantapan dan pemerataan pembangunan Infrastruktur yang terintegrasi antar sektor, meningkatkan Pembangunan SDM yang berkualitas,  Meningkatkan Pendapatan dan daya saing daerah berbasis pertanian, industri dan pariwisata,  keempat meningkatkan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan pengembangan komuditi lokal berbasis tata ruang,  dan kelima menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan serta berorientasi pada pelayanan publik. 

"Untuk peningkatan Infrasruktur Sejauh ini sudah baik, jalan Kabupaten sudah jadi jalan Provinsi, Jalan Provinsi sudah jadi jalan nasional. Pak kades sudah ada dana desa, jangan infrastruktur saja tapi untuk BPD dan sebagainya. Pembangunan daerah itu Kerinci dimulai dari desa,"terangnya.

Sedangkan pemekaran Kerinci, lanjutnya sudah diajukan dan sudah ditanda tanganinya, namun terhambat moratorium. "Apabila Moroatorium selesai kita laksanakan,  ada misi lainnya dengan sejumlah program dalam membangun Kerinci. Termasuk Pemekaran Kerinci,"sebutnya.

Sementara yang menjadi program unggulan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik tersebut,  ada 10 program unggulan, diantaranya Beasiswa Kerinci Cerdas, Lapangan Kerja, Jalan ke Ladang, Pemekaran Kerinci Hilir, Kesehatan Berkualitas, desa Wisata, Pemberdayaan Desa,  Pesantren Penghafal Alquran pertanian semakin maju dan Nikah Gratis.(sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...