Pemkot Jambi dan Polda Jambi Akan Gelar Tabligh Akbar

Ciptakan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk

Jumat, 08 Maret 2019 | 10:38:35 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI- Guna mensukseskan Pemilu tahun 2019 agar berlangsung aman, damai dan sejuk, jajaran pemerintah Kota Jambi bekerjasama dengan Polda Jambi akan menggelar Tabligh Akbar dengan mengundang Habib Syech Assegaf. Rencananya, Tabligh Akbar tersebut akan digelar pada 15 Maret 2019 bertempat di Lapangan Balaikota Jambi. 

Kabag Humas Setda Kota Jambi Abu Bakar mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Tabligh Akbar adalah selain untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat Kota Jambi, juga dalam rangka menyambut Pemilu 2019 agar tercipta suasana damai, aman dan sejuk. 

 "Jadi kami mengundang masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya untuk sama-sama menyaksikan dan menyimak tausyiah dari Habib Syech Assegaf," katannya.

Dia mengatakan bahwa Tabligh Akbar tersebut rencananya diawali dengan shalat Isya berjamaah bersama. Diperkirakan Tabligh Akbar ini akan menyedot massa yang cukup besar baik dari dalam kota, ataupun luar Kota Jambi. 

 "Pemerintah akan menyediakan pentas besar, karena diperkirakan ini akan menyedot puluhan ribu masyarakat," katanya.

Abu Bakar menambahkan, pemerintah akan menyiapkan titik- titik parkir dan juga pengaturan arus lalu lintas.

"Warga sangat antusias, karena Habib Syech Assegaf ini memiliki penggemar yang sangat banyak, makanya pemerintah akan menyiapkan pentas yang besar dan juga pengamanan," katanya.

Abu Bakar menambahkan, pemerintah akan mempersiapkan pengamanan dan juga fasilitas beribadah seperti tenda, tikar dan juga tangki air untuk mengambil wudhu. 

"Kami mengajak warga masyarakat agar membawa sajadah untuk alas shalat," pungkasnya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...