Antisipasi Situasi Kontijensi Pemilu 2019, Polda Jambi Gelar Latihan Sispamkota

Rabu, 13 Maret 2019 | 12:10:03 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispam kota) dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi konflik sosial dalam rangka Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sebelum latihan dilakukan apel yang dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, bersama Danrem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy dan jajaran Polda Jambi lainnya

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danrem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy mengatakan latihan sispamkota tersebut merupakan persiapan menghadapi kontijensi konflik sosial di wilayah hukum Polda Jambi, agar Pemilu 2019 berjalan sejuk, aman, dan damai.

"Untuk menjaga situasi dan kondisi di pemilu nanti," katanya.

Selain itu, Muchlis menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus perhatian Polri terkait pelaksanaan Pemilu 2019. Seperti pemanfaatan politik identitas, isu yang dapat memecah belah, serta penyebaran hoaks dan hate speech atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan.

"Kita akan menjaga kemanan pemilu 2019," tegas Muchlis.

Muchlis juga meminta semua pihak untuk dapat melawan hoaks dan mengantisipasi porvokasi pemilu 2019.

"Bersama-sama melawan hoaks dan provokasi guna terciptanya Pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai," ucapnya.

Sementara itu, apel latihan Sispamkota selain diikuti personel kepolisian, juga diikuti prajurit TNI. Unsur forkompinda dan pihak terkait lainnya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...