Bupati Sebut Program TPP ASN Kerinci Akan Jadi Pilot Project KPK RI

Kamis, 14 Maret 2019 | 10:02:04 WIB

(Saudi Arabia/Jambione.com)

KERINCI - Pelaksanaan TPP ASN oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kerinci diapresasi Tim dari Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) saat berkunjung ke Kerinci pada pelaksanaan Rapat koordinasi dan Supervisi pemberantasan Korupsi, Rabu (13/03).

"Alhamdulillah, buk Aida selaku anggota KPK RI sangat mengapresiasi pelaksanaan TPP ASN yang kita laksanakan," ungkap Kabid Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja, Jondri Ali.

Bahkan lanjutnya, pihak KPK RI berencana akan menjadikan program pelaksanaan TPP ASN di Kerinci berbasis merit peta jabatan, nilai jabatan sebagai project KPK RI.

"Program TPP ASN Kerinci akan dijadikan sebagai Pilot Project KPK RI terhadap penerapan TPP ASN di Wilayah II Sumatera," sebutnya.

Bupati Kerinci, Adirozal, dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, bahwa seusai mendengar pemaparan dari BKPSDM Kerinci soal TPP ASN, KPK RI mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kerinci.

"Memang benar, namun kita jangan terlalu berbesar hati. Tentunya, kedepannya sebagai motivasi untuk terus perbaiki hingga lebih baik lagi," ujar Bupati.

Diakui orang nomor Satu di Kabupaten Kerinci ini, bahwa KPK RI akan merekomendasikan agar Daerah lain belajar ke Kerinci dalam penetapan TPP ASN. "Mereka meminta agar Daerah lain belajar ke Kerinci, bagaimana manajmen ASN ini, semoga ini menjadi kenyataan,"harapnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...