Rp50 Juta untuk Ponpes Ramatul Ummah

Jumat, 22 Maret 2019 | 11:12:50 WIB

(Paradil Iwel/Jambione.com)

SAROLANGUN- Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus berkomitmen untuk membantu lembaga pendidikan. Kali ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun memberikan bantuan dana untuk Ponpes Ramatul Ummah Tanjung Rambai Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun, Rabu (20/3) kemarin.

Bantuan yang diberikan merupakan bantuan CSR Bank 9 Jambi sebanyak 50 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sarolangun drs H Cek Endra.

Bupati Sarolangun mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan CSR dari Bank 9 Jambi yang diperuntukkan untuk pembangunan fisik.

“Pembangunan secara fisik akan terus kita lakukan, tahun depan kita lanjutkan lagi, nanti pembangun masjid di setiap pondok pesantren juga akan kita lakukan, agar proses belajar mengajar dan beribadah lebih nyaman," ujar Cek Endra.

Menurutnya, tidak hanya persoalan bantuan dana terhadap pembangunan fisik di setiap lembaga pendidikan, akan tetapi persoalan yang lebih penting adalah peningkatan SDM tanaga didik dan kualitas pendidikan.

“Memajukan pendidikan ini bukan hanya sarana pendidikan, tapi tenaga pendidiknya harus bermutu, sehingga lulusan lembaga ini menjadi anak didik yang berkualitas. Saya ingin anak-anak ini tidak ketinggalan secara kualitas nantinya," pungkasnya. (wel)





BERITA BERIKUTNYA
loading...