Situasi Genting, Berlaku Tembak di Tempat

Rabu, 10 April 2019 | 13:09:38 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM JAMBI --Pihak keamanan mulai siaga penuh. Momen pencoblosan yang tinggal menunggu hari akan jadi saat-saat yang krusial. Apalagi Provinsi Jambi dalam rilis Bawaslu RI, Selasa (9/4/2019) kemarin, menempatkan posisi 16 provinsi terrawan dalam pemilu 2019. Menyikapi hal Karo Ops Ro Ops Polda Jambi, AKBP Heru DJ, mengatakan pihaknya sudah  siap. Dan jika nanti dalam pemilu situasi mencekam, sistem tembak di tempat diberlakukan.

"Tembak di tempat akan berlaku jika situasi dan kondisi mencekam dengan protap atau urgensi," katanya, Rabu (10/4/2019).

Heru menegaskan akan melakukan patroli bersama TNI pada 15 April 2019. "Jadi pada tanggal 15 nanti (15 April 2019) kita akan patroli gabungan bersama TNI. Tidak hanya sebelum pemilu saja patroli ini, tapi juga pasca Pemilu,"ujarnya. 

Sejauh ini Jambi masuk dalam 16 provinsi yang rawan konflik pemilu. Menanggapi hal tersebut Heru membeberkan hingga saat ini Jambi masih aman. Namun dirinya tidak menampik jika potensi konflik tersebut ada.

Masih amannya daerah rawan konflik membuat personel kepolisian masih bersiaga di markas masing- masing. 

"Jika terjadi konflik, maka tembak di tempat bisa dilakukan dengan catatan kondisinya sudah sangat darurat,"tandasnya.(isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...