Fasha : "Apresiasi diberikan kepada Satpol PP yang telah menjaga marwah dan wibawa Pemerintah Kota J

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas

Rabu, 10 April 2019 | 22:11:23 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI - Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME pimpin upacara peringatan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), bertempat di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, Rabu (10/4).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM, unsur Forkompimda Kota Jambi, Sekda Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M. For, Sc, Pejabat utama Pemkot Jambi, Kasatpol PP Kota Jambi Drs. H. Yan Ismar, MH serta seluruh OPD Pemkot Jambi.

Rangkaian upacara diawali dengan inspeksi pasukan dilapangan oleh Wali Kota Jambi selaku Inspektur Upacara. Upacara tahun ini juga dirangkai dengan prosesi Penyematan Wing Kemahiran dan Baret Kehormatan Warga Praja Wibawa Satpol PP Kota Jambi kepada Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar, SH, yang langsung disematkan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Dalam sambutannya, Wali Kota Fasha yang membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri, berharap agar jajaran Praja Wibawa terus memiliki semangat juang, dedikasi dan pengabdian sebagai aparatur dalam melindungi masyarakat, serta membulatkan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam amanatnya tersebut, Fasha juga turut pula memberikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh jajaran Satpol PP Kota Jambi selama ini.

"Atas nama pimpinan Pemerintahan Kota Jambi dan pribadi, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setingginya kepada Satpol PP Kota Jambi yang selama ini telah menjaga marwah dan wibawa Pemerintah Kota Jambi. Harapan kami kepada Satpol PP selaku pengemban penegak Perda dan Peraturan Kepala Daerah (Perwal-red), untuk terus bekerja semaksimal mungkin. Pengabdian bukan dilihat dari apa yang bisa dihargai, tapi apa yang bisa diberikan untuk negara dan masyarakat," ujar Fasha.

Wali Kota Fasha juga menyatakan akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan sarana prasarana penunjang kinerja anggota Satpol PP Kota Jambi, sesuai dengan beban tugas masing-masing. Hal tersebut, menurut dirinya dipandang perlu mengingat tugas pokok dan fungsi Satpol PP sebagai unsur penegak Perda sangat berat, terutama di kawasan perkotaan.

Selain itu, dalam menghadapi Pemilu Wali Kota Fasha mengingatkan kepada seluruh jajaran Satpol PP untuk berperan aktif, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, namu juga mengajak warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Sudah menjadi tradisi, dalam perayaan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Kota Jambi, seluruh peserta upacara disuguhkan dengan berbagai atraksi kemahiran beladiri dari berbagai cabang dan kesamaptaan yang di pertunjukkan oleh Praja Wibawa dan Srikandi Satpol PP Kota Jambi.

Sebagaimana diketahui bahwa, puluhan anggota Satpol PP Kota Jambi merupakan rekrutan atlit beladiri berprestasi ditingkat provinsi dan nasional. Mereka dikaryakan, sebagai wujud apresiasi tinggi Pemkot Jambi atas talenta dan prestasi membanggakan atlit Kota Jambi.

Dipenghujung rangkaian upacara, Wali Kota Syarif Fasha, bersama seluruh tamu undangan yang hadir, menari bersama tarian Maumere bersama jajaran Satpol PP Kota Jambi.

Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas, diakhiri dengan pemusnahan minuman beralkohol ilegal dan tanpa izin, hasil operasi yustisi yang telah dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Jambi dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Terhitung sebanyak 1.100 botol dari berbagai merek dan beberapa galon minuman tuak dimusnahkan langsung oleh Wali Kota Fasha, dengan mengendarai alat berat.

Kemeriahan peringatan hari jadi Satpol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57 di Kota Jambi, diakhiri dengan pembacaan doa syukur, pemotongan tumpeng, jamuan makan siang dan hiburan bersama yang berlangsung di Mako Satpol PP Kota Jambi.(ali/adv)





BERITA BERIKUTNYA
loading...