Prabowo Menang Murady Menang

Jumat, 12 April 2019 | 09:13:24 WIB

()

 

Jambione.com- Murady Darmansyah punya misi khusus dari DPP Gerindra. Memenangkan Gerindra sekaligus capres Prabowo Subianto.

-----

Pemilihan Legislatif  (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tinggal menghitung hari. Murady Darmansyah mengerahkan segala sumber daya untuk memenangkan Gerindra sekaligus capres Prabowo Subianto. Pengusaha asal Kerinci tersebut optimis, Prabowo dan Gerindra menang di Provinsi Jambi.

“Tugas pokok saya dari DPP adalah memenangkan Gerindra Jambi. Jangan sampai Gerindra kehilangan kursi di DPR RI. Selain itu, saya harus memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,”jelas Murady.

Prabowo Subianto memanggil secara khusus Murady Darmansyah ke Hambalang belum lama ini. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo meminta Murady untuk memenangkan kontestasi Pilpres dan membesarkan Gerindra.

“Prabowo memberi dukungan ke saya,”ujar Murady.

Penunjukan sebagai caleg DPR RI Gerindra dari Dapil Jambi tak lepas dari latar belakang dirinya sebagai warga Jambi asli. Terlebih, Murady sudah kenal medan karena pernah menjadi anggota DPR. Sehingga, Murady tak perlu lama beradaptasi membaca situasi politik di Jambi. DPP Gerindra berharap kehadiran Murady memperkuat posisi Gerindra dan berhasil menjadi pemenang.

Murady menegaskan, dipercaya Prabowo menjadi caeg Gerindra merupakan bentuk pengabdiannya kepada negara. Karena itu, pengusaha sukses yang banyak mengerjakan proyek militer ini menegaskan siap menjalankan tugas sebagai caleg sekaligus kader Gerindra.

Namun, saat disinggung mengenai adanya hambatan dari Gerindra Jambi dalam bergerak, Murady hanya melempar senyum. Ia mengatakan itu bagian dari dinamika internal.

“Intinya kita harus kerja maksimal saja,” tandasnya.

Untuk diketahui, sejumlah pengurus inti partai dan caleg Gerindra ramai-ramai mendukung Murady. Bahkan, sebagian diantaranya memilih tandem bersama Murady. Seperti Ritas Mairiyanto, Khairil, Bustami Yahya, Eliya, Hambali, Uni Zas, Oksi, Yanti Mariya dan sederet caleg Gerindra lainnya. Langkah itu sepertinya membuat Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi gerah.

Dukungan bukan hanya datang dari internal Gerindra. Murady juga mendapat dukungan penuh dari Jaringan Kerinci Perantauan. Sejumlah tokoh Kerinci perantauan mendeklarasikan dukungan untuk Murady Darmansyah di rumah makan pagi sore, belum lama ini. 

Nizam Hasan, salah satu tokoh Kerinci mengatakan, ada kegelisahan yang muncul dari sesepuh kerinci perantauan. Terutama, dari tokoh-tokoh Kerinci yang berdomisili di Kota Jambi.

Mereka risau tentang nasib anak Kerinci. Yang mereka sebut sebagai anak jantan. Yang saat ini sedang berjuang menjadi caleg DPR RI.

Nizam menjelaskan, sesepuh Kerinci ingin berkontribusi, turut berjuang mendudukkan anak jantan mereka di Senayan. Dan mereka mendorong Murady Darmansyah.

“Saya pernah bertemu pak HBA dalam sebuah acara. Beliau berpesan, ini orang Kerinci (Murady) harus kamu bantu. Harus diperjuangkan duduk di Senayan,”ujar Nizam.

Ia mengatakan, setelah berdiskusi dengan para sesepuh. Rupanya direspon positif. Sebab, untuk Periode kali ini, anak Kincai atau mendah Kincai gagal duduk di Senayan.

“Untuk itulah, kami para sesepuh dan tokoh Kerinci perantauan, menggelar diskusi dan silaturahmi. Untuk membahas banyak hal, terutama tentang cara mendudukkan anak jantan di Senayan,”ujarnya.

Dari diskusi para sesepuh itu. Nama Murady menjadi tokoh yang akan diperjuangkan. Alasannya, Murady dianggap punya sumber daya yang besar. Dan berpotensi untuk mendapat kursi.

“Kita juga sudah mendengar, ada pihak-pihak yang ingin menghambat beliau. Kami sebagai orang Kerinci tentu tidak terima. Kami akan buktikan bahwa anak jantan bisa duduk di Senayan,”jelasnya.

Dihadapan Murady, para tokoh dan sesepuh seperti Nasrul Qadir, Buya Ruslan Semurup, Buya Nasir, Buya Syarif Hasan, Taganai Tuo dan sejumlah mahasiswa asal Kerinci memberikan masukan dan saran. Beberapa diantaranya menyampaikan masukan dan strategi. Mereka juga menyikapi masalah Murady yang sempat mendapat hambatan di lapangan. 

Murady adalah caleg Gerindra nomor urut 3 untuk DPR RI Dapil Jambi.

Pengamat Kebijakan Publik Dr Dedek Kusnadi berpendapat, masuknya Murady menambah energi dan kekuatan Gerindra Jambi. Ada beberapa faktor penyebabnya. Menurut Dr Dedek, Murady punya modal sosial yang tinggi.

“Dia orang Kerinci asli. Lalu pernah menjadi anggota DPR RI dapil Jambi. Ini modal yang cukup kuat,” kata Dedek.

Dedek berpendapat, sebagai tokoh yang pernah menjadi anggota DPR, Murady tentu punya simpul-simpul massa. Murady, kata dia, jelas sudah punya basis. Punya loyalis-loyalis yang bisa di gerakkan. Dari sini, Gerindra jelas diuntungkan.

Keyakinan tersebut lantaran Murady punya syarat-syarat untuk bisa memobilisasi massa.

“Dia juga punya kekuatan modal. Sebagai pengusaha, Murady tidak punya hambatan atau kesusahan jika harus mengeluarkan logistik banyak,” katanya.

Dedek mengatakan Gerindra diuntungkan dengan masuknya Murady dalam komposisi caleg. Menyangkut adanya kekhawatiran internal DPD Gerindra Jambi atas masuknya Murady. Dedek menilai hal itu wajar. Menurut Dedek, mengingat Murady adalah tokoh yang populer, santun, agamis, peduli dan amanah.

“Dia juga dikenal sebagai politisi bersih dan tidak korup. Sebagai orang asli putera kerinci, punya pengalaman di DPR, tentu Murady punya peluang menarik suara. Dan tentu saja internal Gerindra ada yang gelisah. Karena dia akan mendominasi menjadi pilihan utama. Tapi, saya menilai internal Gerindra tak usah khawatir. Sebab, masuknya Murady justru bagus menambah kekuatan Gerindra sendiri” jelasnya.(*)

 

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...