RATUSAN PENYANDANG DISABILITAS MUARO JAMBI JALAN SEHAT PERINGATI HARI AUTIS

Minggu, 14 April 2019 | 10:17:10 WIB

()

SENGETI, JAMBIONE.COM- Ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Muaro Jambi Sabtu (13/04/2019)  melakukan jalan sehat. Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Peduli Autis Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 2 April lalu. Jalan sehat  mengambil start di SLB Muaro Jambi kemudian mengelilingi kompleks perkantoran Bupati dan kembali finish di SLB.  Ini menjadi puncak acara peringatan Hari Autis yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Orang Tua Anak Spesial Indonesia (Forkasi) Cabang Muaro Jambi. Sebelumnya Forkasi Cabang Muaro Jambi telah menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak penyandang disabilitas, seperti lomba mewarnai dan lomba menempel mozaik.

Selain diikuti oleh penyandang disabilitas dan orang tuanya, jalan sehat ini juga diikuti oleh pelajar umum dan masyarakat di sekitar Sengeti. Mereka nampak berbaur bersama penuh keakraban dan kegembiraan. Hal senada diungkapkan Murtini, S.Pd, Ketua Forkasi Cabang Muaro Jambi, bahwa kegiatan jalan sehat tersebut memang didesain agar terjadi interaksi yang inklusif antara penyandang disabilitas dengan masyarakat umum di sekitarnya.

"Jalan sehat ini adalah puncak acara Hari Autis yang kami selenggarakan sebagai ruang sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum agar tercipta inklusifitas dengan anak-anak kami yang berkebutuhan khusus" tutur Murtini.

Di akhir acara diadakan pengundian kupon doorprize dengan hadiah berupa berbagai macam sembako, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan telor. Ekspresi kegembiraan terlihat dari peserta jalan sehat yang mendapat hadiah doorprize. Sebagaimana dilakukan oleh Raihan seorang siswa SDIT Nurul Ilmi Muaro Jambi yang meloncat kegirangan saat nomor undiannya disebut panitia sebagai pemenang hadiah minyak goreng kemasan.(tya)





BERITA BERIKUTNYA
loading...