Ini Pesan Khusus Irjen Muchlis untuk Personelnya Mengamankan Pemilu

Minggu, 14 April 2019 | 14:25:22 WIB

()

JAMBIOME.COM, JAMBI -Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, memberi pesan khusus untuk 1.329 personelnya yang dikirim ke berbagai daerah untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jambi.

"Semua anggota polisi harus  berada di luar TPS pada saat pencoblosan,"katanya. Selain itu, ia juga berpesan     agar  personel  di tingkat polres/polresta harus mengawasi money politic atau sering disebut serangan fajar.

"Awasi serangan fajar atau money politic yang dilakukan para peserta pemilu,"tegas Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, Minggu (14/4/2019) saat melepas personel pengamanan untuk mem-back up pengamanan di TPS.

Muchlis juga mengimbau agar personel yang selalu berada diTPS melakukan pengawasan situasi dan kondisi. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi intimidasi yang dapat mengakibatkan para pemilih tidak nyaman. "Awasi betul yang ada di TPS agar tidak ada hal yang tak diinginkan seperti ada yang membawa senjata tajam (sajam) senjata api (Senpi) atau yang sejenisnya," jelasnya.

Dikatakannya lagi, selama proses pencoblosan personel harus berada di luar area TPS. "Yang boleh berada di dalam TPS hanya KPPS. Kecuali personel dimintai bantuan oleh KPPS, baru boleh masuk,"tutupnya. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...