Banjir di Lapas, Sejumlah Napi Dievakuasi ke Blok Lain

Rabu, 17 April 2019 | 07:13:10 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI  --Lapas Klas IIA Kota Jambi kebanjiran lagi. Hujan deras yang mengguyur Selasa tengah malam (16/04/2019) hingga Rabu (17/04/2019) dini hari tadi membuat sejumlah blok di lapas kebanjiran. Akibatnya sejumlah napi warga binaan terpaksa dievakuasi ke blok lain yang tidak kebanjiran.    Lapas Klas II A Jambi tergenang air hingga  selutut orang dewasa.

Kadiv Lapas Kakanwil Kemenkumham Jambi, Farid, mengatakan banjir tersebut disebabkan hujan yang begitu deras dan diduga akibat drainase yang tidak mampu menampung luapan air hujan. "Benar banjir tadi malam," katanya, Rabu (17/4/2019).

Ia mengatakan evakuasi dilakukan sejak pukul 00.00 hingga pagi dini hari. Evakuasi tersebut berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala. "Berjalan tertib dan aman,"ujarnya.

Sementara itu,  saat ditanya apakah akibat banjir tersebut menggangu aktivitas pemilihan di dalam lapas yang akan dilakukan pagi ini, a belum membalas pesan whatshapp tersebut.

Namun, sumber Jambione.com di dalam lapas klas IIA Jambi mengatakan banjir tersebut tidak menghambat proses pemilihan nanti."Bisa aman kalau pemilihan nanti," katanya malam tadi.

Dia juga menegaskan untuk logistik pemilu berada di tempat yang aman dari banjir. "Aman surat suara dan kotak serta yang lainnya aman. Insyaallah bisa nyoblos di lapas ini," jelasnya.

Meski lokasi TPS-nya terendam air., namun dia berharap semua sudah surut dan kembali normal saat pencoblosan.  "Iya kena, tapi kita berharap pagi sudah bisa digunakan," tandasnya. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...