Tak Bisa Milih Presiden, Supriyono Protes

Rabu, 17 April 2019 | 18:11:41 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI -- Pemilihan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jambi amburadul. Pasalnya sejumlah pemilih kecewa karena surat suara yang didapat tidak lengkap. Seharusnya pemilik hak pilih di lapas  mendapatkan lima lembar. 

Namun sejumlah pemilih di Lapas hanya mendapatkan surat suara DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI sedangkan untuk DPD RI dan Presiden RI tidak dapat.

Terpidana korupsi KPK, Supriyono kecewa.  Bahkan ia protes berkali kali ke petugas TPS. "Ini pemilu paling buruk yang saya ketahui. Surat suara harus bolak balik ditambah seperti jualan kacang," katanya.

Supriyono yang merasa kesal tersebut karena sudah menunggu lama sejak pagi tetapi surat suara untuk presiden dan DPD RI malah tidak ia dapatkan. "Masak kaya gini terus kemana surat suara dua lagi," ujarnya. 

Bahkan ia sempat bersitegang dengan petugas KPPS 49 Lapas. Hal itu disebabkan ia yang mendaftar dengan menggunakan KTP tersebut hampir tidak diperbolehkan. "Saya daftar dari tadi tapi kaya gini," protesnya ke petugas akhirnya dapat diselesaikan Bawaslu. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...