Suara Masuk 60%, ABJ Kantongi 93 Ribu Suara

Kamis, 18 April 2019 | 07:45:37 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI -- Guna mengetahui perolehan suara, calon anggota DPD RI, H. Abu Bakar Jamalia yang kerap dipanggil ABJ melakukan hitung cepat (quick count) internal dan menyatakan telah mengantongi 93 ribu suara.

Yogie Rahman, Koordinator I Pemenangan ABJ, menerangkan, hingga Kamis dini hari (18/4), jumlah suara yang telah masuk ke tim internal hitung cepat ABJ mencapai sekitar 60%.

Dipaparkannya, lumbung suara ABJ berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekitar 58 ribu suara dan diprediksi, perolehan suara ABJ ini akan terus meroket mengingat sejumlah TPS belum selesai melakukan penghitungan.

"Hingga Rabu malam (17/4), tim internal hitung cepat ABJ baru menerima sekitar 60% suara. Alhamdulillah, kita optimis mampu kembali lolos," ujar Yogie.

Dirinya meminta kepada seluruh tim ABJ untuk terus mengawal perolehan suara dan antisipasi kemungkinan adanya praktik jual beli suara, khususnya didaerah pelosok.

"Tim ABJ percaya sepenuh hati dengan profesionalitas Bawaslu, PPK dan KPPS terkait pelaksanaan pemilu 2019 ini. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menjaga kondusifitas pesta demokrasi ini," tegasnya menutup obrolan. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...