TPS 29 Payo Selincah Mulai Coblosan Susulan

Sabtu, 20 April 2019 | 15:42:31 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI -- Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29,RT 20, Payo Selincah, Kecamatan Palmerah, Kota Jambi melakukan pemungutan suara susulan (PSS) akibat kekurangan surat suara (Susu) untuk DPD RI.

Ahmad KPPS setempat mengatakan  pemungutan suara susulan tersebut disebabkan karena adanya kekurangan susu untuk DPD RI saat pemilihan beberapa hari lalu."Waktu itu kekurangan 200 Susu di TPS 29, makanya dilakukan pemungutan ulang," katanya, Sabtu (20/4/2019).

Terpisah, Bawaslu Provinsi Jambi, Fachrul Rozi mengatakan,di TPS 29 tersebut pada 17 April lalu mengalami kekurangan susu untuk DPD RI."Dari 245 surat suara DPD RI, kurangnya 200 surat suara, makanya kemarin kita rekomendasikan diadakan pemungutan suara susulan pada hari ini tanggal 20 April," jelasnya.

Sedangkan untuk  TPS lainnya, Fachrul menegaskan masih dalam pembahasan apakah nanti akan dilakukan PPS."Mudah-mudahan kebutuhan seluruh logistik ke TPS yang ada di Kota Jambi ini bisa terpenuhi semua," ujarnya singkat.

Meski dilakukan PSS penjagaan yang di lalukan oleh tim Polresta Jambi cukup ketat sama dengan saat 17 April 2019 lalu. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...