Polisi Bekuk 3 Penyelundup Baby Lobster Senilai Rp18 M

Senin, 13 Mei 2019 | 13:09:15 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI -Jambi menjadi daerah perlintasan ideal penyelundupan baby lobster.  Tiga tersangka penyelundupan baby lobster kembali dibekuk Ditpolair Polda Jambi. Baby lobster  senilai Rp 18 miliar akhirnya gagal diselundupkan ke Singapura.

Ketiga orang yang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka adalah Ramlan Sapta, Sabirin dan Juli Abston. Penangkapan dilakukan di Jalan Gatot Subroto, Desa Nibung Putih, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Senin (13/5/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Direktur Polisi Air (Dirpolair), Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji mengatakan dari tangan para tersangka diamankan21 Kotak yang berisi baby lobster. "TKP pertama 8 kotak, dan kedua 13 kotak," katanya.

Fauzi menegaskan baby lobster tersebut dibawa dari kawasan Jambi City Center yang akan dibawa ke Singapura. "Di belakang JCC lokasi dia pertama sebelum dimuat dan dibawa ke Tanjabtim dan berikutnya dikirim  ke Sebrang," ujarnya.

Pelaku tersebut diupah Rp 400 ribu. Namun mereka hanya mengantar sampai kapal, tidak membawa ke Singapura. "Mobilnya sewa juga, ini dari pengakuan tersangka," tandasnya. (isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...