Gelar Lomba Pembuatan Batik

Sambut HUT Kota Jambi, Pemkot Gelar Beragam Kegiatan

Rabu, 15 Mei 2019 | 10:58:37 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI- Dalam rangka memperingati hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke-618 dan HUT Pemerintah Kota Jambi ke-73 Tahun 2019. Pemerintah Kota Jambi akan menggelar berbagai kegiatan, baik yang bernuansa keagamaan maupun hiburan rakyat.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan bahwa panitia pelaksana kegiatan sudah melakukan finalisasi kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut hari jadi Kota Jambi tahun 2019 ini. Diantaranya adalah pembagian Takjil gratis kepada para musyafir dan kaum duafa.

“Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan pada 17-28 Mei,” katanya.

Abu Bakar menambahkan pemerintah juga akan menggelar Bazaar Ramadhan atau pasar murah. Hal ini guna membantu masyarakat kelas ekonomi bawah. Pasar murah akan digelar dibeberapa titik yang tersebar di 11 kecamatan. “Kegiatan itu akan dimulai pada 1-30 Mei,” katanya.

Sementara untuk Paripurna Istimewa akan digelar pada 28 Mei 2019 di Gedung DPRD Kota Jambi. “kegiatan lain juga masih banyak lagi, ada Tabligh Akbar, ada pesta diskon di pusat-pusat perbelanjaan 1 bulan penuh,’’ katanya.

Untuk tanggal 18-22 Juni Pemerintah Kota Jambi juga akan menggelar Job Fair. Sementara untuk kegiatan lomba perahu tradisional atau perahu hias akan digelar setelah lebaran, tepatnya tanggal 23 Juni 2019.

“Rencananya akan digelar Danau Sipin. Ini sekaligus mendorong Danau Sipin sebagai destinasi wisata unggulan kedepannya,” ujarnya.  

Sementara untuk mengangkat dan mempromosikan Batik Jambi, pemerintah Kota Jambi juga akan menggelar lomba pembuatan batik. “Ada juga lomba foto, video dan penulisan berita,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa pemerintah seperti biasa akan menggelar berbagai kegiatan. Namun karena bertepatan dengan Ramadhan, maka kegiatan pesta rakyat akan digelar selesai lebaran.

“Kegiatan keagamaan juga akan kita gelar untuk menambah nuansa ramadhan tahun ini menjadi lebih semarak,” pungkasnya. (ali) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...