Demokrat Rugi Besar Lepas HBA

Rabu, 15 Mei 2019 | 22:06:57 WIB

(ist/Jambione.com)

JAMBONE.COM, JAMBI-Perolehan suara Partai Demokrat di Provinsi Jambi pada Pemilu 2019 ini anjlok jika dibandingkan dengan Pemilu 2014 lalu. Hal ini didasari oleh raihan suara fantastis oleh figur sosok HBA yang berlabuh ke Partai Golkar.

Kesuksesan yang diraih oleh Partai Golkar dengan berhasil memperoleh dua kursi DPR RI dapil Jambi berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tingkat KPU Provinsi Jambi menempatkan partai berlogo pohon beringin ini meraih kemenangan.

Tanggapan datang dari pengamat politik yang juga dosen UIN STS Jambi, Bahren Nurdin. Dia mengatakan bahwa pengaruh kemenangan Golkar ini dipengaruhi beberapa hal. Salah satunya yan paling siginifikan di Jambi adalah keberadaan HBA. Ia, menurut Bahren, menjadi pemacu pendongkrak utama besar suara partai yang saat ini dikomandoi Airlangga Hartarto itu.

“Mantan Gubernur Jambi itu pernah menjabat sebagai ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Namun belakangan HBA hengkang dan memilih bergabung dengan Golkar, nyatanya membuat pukulan telak bagi partai Demokrat yang ditinggalkannya,”jelasnya.

Efek ketokohan HBA inilah yang menjadi magnet bagi masyarakat Jambi yang tidak ragu memilihnya. Belum lagi kerinduan warga terhadap sosok satu ini kala menjadi pemimpin di Jambi. (jo1)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...