DPRD Muarojambi Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda Mengenai LKPJ APBD Muarojambi Tahun 2018

Selasa, 21 Mei 2019 | 19:00:43 WIB

(Raden Samsir/Jambione.com)

SENGETI - DPRD Kabupaten Muarojambi gelar rapat Paripurna tentang penyampaian secara resmi rancangan peraturan daerah mengenai pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2018, di Gedung DPRD Muarojambi, Senin (20/5/19).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Muarojambi Salma Mahir didampingi oleh Wakil Ketua satu Edison dan dihadiri oleh Bupati Muarojambi Masnah Busyro, unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkofimda), para kepala Organisasi Perangkat 2 (OPD), serta para Camat dilingkup pemerintah Kabupaten Muarojambi, para undagan dan seluruh anggota DPRD Muarojambi.

Pada pembukaan rapat, Ketua DPRD Muaro Jambi Salma Mahir menyampaikan rasa terimaksihnya kepada Bupati Kabupaten Muaro Jambi Masnah Busro, karena sudah bersusah payah dalam menyusun rancangan peraturan Daerah tahun 2018. Selain itu tidak lupa, Salma juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh undangan yang sudah hadir pada paripurna penyampaian Ranperda APBD tahun 2018

"Rapat paripurna kali ini sudah tertuang dalam UUD no 32 no 4 tentang pemrintahan daerah mengenai rancangan peraturan daerah," sebut Salma

Sedangkan dalam penyampaian Ranperda APBD Kabupaten Muarojambi tahun 2019 oleh Bupati Masnah mengatakan, bahwa laporan penyampaian Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 ini merupakan hasil dari pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

"Penyampaian Laporan keuangan ini merupakan laporan yang telah di lakukan pemeriksaan oleh BPK RI. Laporan ini berkaitan dengan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018. Dan ini merupakan kewajiban dari Pemerintah Daerah untuk menyampaikan laporan ini,"sebutnya.

Semenatara itu diakhir rapat paripurna Salma mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi terhadap laporan yang disampaikan oleh Masnah. "Atas nama pimpinan dewan, mengucapkan terima kasih atas penyampaian yang disampaikan oleh Bupati terhadap penyampaian secara resmi tentang rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Muarojambi mengenai Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018," ungkapnya (wil/adv)





BERITA BERIKUTNYA
loading...