Kapolda Pantau Ketersedian dan Harga Pangan, Kapolda ke Angso Duo

Minggu, 02 Juni 2019 | 12:07:05 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, ke Pasar Angso Duo. Hal itu dilakukan untuk memantau ketersediaan dan harga pangan jelang  hari raya Idul Fitri 1440 H, Minggu (2/6/2019) pagi.

Ia tidak sendiri, bersama  Gubernur Jambi Fachrori Umar, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy, lDirektur Reskrimsus lKombes Pol Thein Tabero, Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Kabid Propam AKBP Julian Muntaha, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, serra Satgas Pangan dan Disperindag Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan ada kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok. Namun kenaikan itu masih wajar. "Sejauh ini harga stabil. Kalaupun ada kenaikan tidak terlalu signifikan,"katanya.

Muchlis menegaskan, pemantauan tersebut dirasa perlu guna menjaga kestabilan harga yang ada. "Ya, kita akan melakukan pemantauan terus menerus," sebutnya.

Kapolda berjanji jika ditemukan oknum yang memainkan harga atau menimbun barang, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan Undang-Undang No 18 tahun 2012 tentang pangan dan Undang-undang No 7 tahun 2014 tentang perdagangan.

"Kita akan tindak tegas jika memang nantinya ada pemain. Musim seperti ini biasanya ada banyak pemain," tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan sejauh ini harga pangan di Pasar Angso Duo masih normal.

"Sejauh ini masih stabil. Tidak ada lonjakan berarti," tutupnya singkat. (jo1/isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...