Ajak Shalat Ied Bersama hingga Undang Open House

Wali Kota Fasha Rayakan Idul Fitri Bersama Masyarakat Kota Jambi

Senin, 03 Juni 2019 | 22:33:02 WIB

(Ali/Jambione.com)

JAMBI - Mulai esok fajar Idul Fitri menyongsong, gema takbir berkumandang, lantunan takbir, tahmid dan tahlil bersahut-sahutan di pelosok negeri, menandai hadirnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. 

Umat muslim di seluruh dunia menyambutnya dengan penuh suka cita.

Begitu pula dengan masyarakat Kota Jambi, di bawah kepemimpinan Wali Kota Dr. H. Syarif Fasha, ME dan Wakilnya Dr. dr. H. Maulana, MKM. 

Antusiasme masyarakat menyambut hari lebaran tampak begitu antusias.

Seperti tahun-tahun sebelumnya di masa kepemimpinan Wali Kota Syarif Fasha, berbagai kegiatan menarik bernuansa Islami pun rutin digelar Pemkot Jambi dalam setiap menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Sebut saja, Karnaval Takbir Keliling Kota Jambi yang diikuti oleh masyarakat Kota Jambi yang pada tahun ini berhadiah total Rp. 33,5 juta. Selain itu paginya dilanjutkan dengan  shalat Ied Berjamaah di Lapangan utama kantor Wali Kota Jambi yang telah di inisiasinya sejak lima tahun lalu. Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta keluarga dipastikan akan turut hadir melaksanakan shalat Ied berjamaah ditempat tersebut. 

Setelah itu, guna mempererat sulaturrahim antara kepala daerah dengan masyarakat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi juga menggelar tradisi open house dikediaman dinasnya dengan mengundang segenap masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya. Wali Kota Syarif Fasha menggelar open house dikediaman dinas Wali Kota di Griya Mayang mulai pukul 10.00 WIB pagi hingga selesai.  

“Kami mengundang segenap masyarakat Kota Jambi untuk hadir di acara open house dan halal bihalal bersama Wali Kota Jambi, di kediaman dinas Griya Mayang. Mari kita rayakan hari yang fitri tersebut untuk bersilaturrahmi,” Jelas Wali Kota dengan slogan Kota Jambi Terkini.

Bagi Wali Kota Syarif Fasha, kegiatan open house bukan hanya silaturahmi yang bersifat seremonial belaka. Lebih dari itu, baginya open house merupakan ajang mendekatkan hubungan emosional antara pemimpin dengan masyarakat.

“Melalui Open House, ikatan batin dan emosional kepala daerah dan masyarakat lebih terasa makin dekat, makin nyata. Tidak banyak waktu kami untuk setiap saat bersama dan hadir di tengah masyarakat. Melalui ajang silaturahmi ini, selain ajang saling memaafkan, kami juga dapat menyerap berbagai aspirasi masyarakat yang akan menjadi input dalam membangun Kota Jambi lebih baik lagi,” ujar Wali Kota yang sudah dua preiode ini.

Menyongsong hari raya  Idul Fitri tahun ini, Wali Kota Fasha pun menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah bagi segenap masyarakat Kota Jambi khususnya dan masyarakat  Provinsi Jambi pada umumnya.

“Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin, saya atas nama pribadi, keluarga, beserta seluruh jajaran Pemkot Jambi, memohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan selama ini sebagai pribadi dan sebagai kepala daerah. Melalui momentum Hari Raya Idul Fitri ini, semoga menjadi titik balik bagi kita sebagai insan manusia untuk kembali fitrah, hidup dalam kedamaian dan ketentraman. Mari sucikan diri, terangi hati, hindari sifat permusuhan, kebencian dan fitnah diantara kita. Mari kita bersama bergandengan tangan membangun Kota Jambi agar lebih baik lagi. Semoga Allah Swt, mencurahkan rahmat dan hidayahnya bagi kita semua,” Pungkas Fasha.

Selain Wali Kota, Wakil Wali Kota Jambi Maulana pada hari yang sama juga akan menggelar open house di kediaman dinas Wakil Wali Kota di kawasan Mayang yang akan dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Wawako Maulana pun mengundang segenap masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya untuk juga turut hadir dalam acara silaturrahmi Idul Fitri yang dikemas dalam acara open house di kediaman dinasnya tersebut.(Ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...