Punya Smart City

Besok Fasha Sidak ASN Melalui Ruang COC

Minggu, 09 Juni 2019 | 23:28:25 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi sudah memperingatkan para Aparatul Sipil Negara (ASN) agar tidak menambah libur cuti lebaran Idul Fitri. Sebab, sesuai peraturan, ASN sudah diberi waktu untuk cuti lebaran cukup lama. Sehingga tidak boleh lagi menambah libur setelah lebaran.

“ASN mulai kembali masuk kerja 10 Juni. Tidak boleh ada yang menambah cuti lebaran. Sebab cuti yang diberikan sudah cukup panjang,” kata Walikota Jambi Syarif Fasha, kemarin.

Disampaikan Fasha bahwa Kementrian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan surat himbauan untuk mengawasi kehadiran ASN di tanggal 10 Juni nanti. Himbauan tersebut tertuang dalam surat PANRB NO B/26/M.SM.00 tertanggal 1 juni 2019.

“Akan ada sanksi yang diberikan seperti teguran tertulis, penangguhan kenaikan gaji, pemotongan tunjangnan dan lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut Pemerintah Kota Jambi akan melakukan sidak pada hari pertama kerja (besok, red). Kali ini sidaknya berbeda.

“Sidak dilakukan secara online. Kita akan melakukan sidak elektronik melalui ruang City Operation Centre (COC),” tambah Abu Bakar.

Ruang kendali COC akan difungsikan untuk teleconference dengan OPD yang saat itu disidak.

“Ini baru pertama di Jambi, menggunakan sistem IT dalam rangka sidak,” imbuhnya.

Selain efesien dan efektif sebut Abu Bakar, juga menunjukan bahwa salah satu indikator smart city sudah mulai masif dibangun di Kota Jambi. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...