Walikota Fasha Pesan ASN Bekerja Maksimal

Jadi Irup Apel Pertama Pasca Libur Lebaran

Selasa, 11 Juni 2019 | 05:06:11 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Walikota Jambi Syarif Fasha menjadi Irup pada pelaksanaan Upacara di hari pertama masuk kerja, Senin (10/6). Dalam sambutannya, ada beberapa point yang disampaikan kepada para ASN yang hadir. Salah satunya adalah menyoroti beberapa kinerja OPD yang dianggap belum maksimal.

Dikatakan Syarif Fasha bahwa salah satunya adalah Dinas PUPR yang hingga saat ini belum adanya pengerjaan proyek. Hal ini dikarenakan proses tender yang memang baru selesai.

"Ada beberapa Dinas yang belum maksimal. Seperti tadi saya sampaikan Dinas seperti dinas PU ternyata tender baru selesai. Sehingga selama 6 bulan belum ada pengerjaan. Insya allah tender pada Mei selesai dan saat ini pihak ketiga yang sudah tender harus bekerja semua. Sebab saya melihat sudah banyak jalan yang rusak," katanya. 

Point lainnya yaitu Fasha melarang pegawai OPD untuk melaksanakan halal bihalal di jam kerja. Jika ada OPD yang ingin melaksanakan halal bihalal,harus dilaksanakan diluar jam kerja. "Tidak boleh halal bihalal di jam kerja. Karena akan mengganggu kinerja ASN. Kalau mau,harus diluar jam kerja dan jangan terlalu sering melaksanakan halal bihalal," katanya.

Fasha juga meminta para OPD untuk menjalankan SAKIP dengan baik dan benar. Sebab saat ini RPJMD sudah di sahkan menjadi Perda. Sehingga setiap OPD harus sudah mulai bekerja sesuai dengan hal hal yang sudah tertuang di dalam RPJMD. 

"Saya ingatkan RPJMD sudah menjadi Perda dan silahkan bekerja sesuai dengan yang sudah tercantum di dalamnya. Target kita tahun ini SAKIP nya harus baik," ujarnya.

Fasha juga akan mencari payung hukum agar para honorer di tahun depan bisa mendapatkan THR. 

"Kita sedang mencari payung hukumnya agar kedepan para honorer bisa mendapatkan THR," katanya.(Ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...