Dari Demak Menuju Jambi, Jatuh dari Jembatan Saat Istirahat Sambil Ngopi

Pemudik Asal Bahar Utara Tewas di Tol Cipali

Selasa, 11 Juni 2019 | 07:32:45 WIB

(ist/Jambione.com)

JAMBI – Seorang warga Muarojambi yang hendak balik lebaran dari Jawa Tengah menuju Jambi, bernama Khoirul Fuad (52) tewas terjatuh ke Sungai Cimanuk saat beristirahat di atas Jembatan Cimanuk Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 161, Majalengka, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi Senin (10/6), sekitar pukul 05.02 WIB. Saat korban dalam perjalanan dari mudik lebaran di Demak hendak pulang ke Jambi.

Juru Bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor melalui rilisnya mengatakan korban terjatuh dari krtinggian 15 meter saat beristirahat di jembatan sungai Cimanuk, tepatnya di Tol Cipali. ‘’ Dari identitasnya korban merupakan warga Jambi," katanya.

Menurut dia, korban telah dievakuasi oleh tim SAR Bandung dalam kondisi meninggal dunia. Korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat dan akan dibawa ke rumah duka di Jambi. "Sudah  kita evakuasi dalam keadaan MD (Menungal Dunia)," ujarnya.

Dari KTP nya, Khoerul Fuad diketahui beralamat di Desa Talang Datar, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten  Muarojambi. Saat kejadian korban mudik menggunakan mobil Kijang Innova nomor polisi BH 1597 GK. Hasil penelusuran Jambi One di Websaite Samsat Jambi, mobil tersebut tertera atas nama Yatinah, dengan alamat Sumber Mulya RT 003/ RW 002, Kecamatan Bahar Utara , Kabupaten Muaro Jambi tahun 2014.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Senin, mengatakan korban tewas setelah terjatuh dari atas Jembatan Sungai Cimanuk dengan ketinggian sekitar 15 meter.

"Kejadian itu sekitar jam 05.20 WIB, di mana korban saat itu sedang beristirahat sambil minum kopi," kata Mariyono, seperti dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan dari keterangan saksi, korban mengendarai kendaraan minibus Toyota Innova warna hitam BH 1597 GK dari arah Demak, Jawa Tengah, menuju Provinsi Jambi. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) korban menepi beristirahat di atas Jembatan Sungai Cimanuk yang berada di KM 161 Tol Cipali untuk minum kopi.

Namun nahas korban yang kehilangan keseimbangan, kemudian terjatuh ke bawah jembatan yang tidak ada airnya dengan ketinggian sekitar 15 meter. "Akibatnya korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian," tuturnya.

 Saat ini kata Mariyono, jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Cideres, Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnandi saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui imnformasi kejadian tersebut. "Belum tau, informasinya saya masih monitor," katanya.(isw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...