Curi AC di Rumah Dinas Kepala PN Jambi, Safii Nyaris Dimassa

Selasa, 11 Juni 2019 | 08:03:40 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBI - Muhammad Saifii, nyaris babak belur dihajar massa. Ia kepergok warga saat mencuri mesin AC di rumah dinas Kepala Pengadilan Negeri (PN) Jambi Senin (10/062019) kemarin.

Sumber  terpercaya Jambi One mengatakan pelaku tersebut mencuri di rumah dinas kepala PN Jambi saat kondisi rumah sedang kosong. "Dia ngambil di situ di rumah dinas kepala pengadilan," katanya.

Waktu itu, kata sumber, pelaku membawa mesin tersebut. Namun saat ditanya mesin itu milik siapa, pelaku kabur. "Pas kami tanya, dia tidak jawab. Malah mesin AC-nya ditinggal. Kami kaget dan langsung mengejar sambil teriak maling. Warga lain yang dengar ikut mengejar,”sambungnya.

Ia juga menyebut saat pelaku kabur, seorang satpam yang berada di sekitar lokasi berhasil membekuknya. "Untung ada pak satpam yang ada di depan tangkap dia. Terus pelaku dibawa ke Polsek Telanai sekitar jam  12-an kalau tidak salah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Telanaipura, AKP Edionar melalui Kanit Reskrim, Iptu Budi Suwarto mengatakan pelaku tersebut saat ini telah diamankan di Polsek dan dilakukan pemeriksaan. "Masih diperiksa pelaku itu," katanya, Senin (10/6/2019).

Budi menegaskan pelaku tersebut ditangkap  di Lorong Pancasila, Kecamatan Telanaipura oleh warga setempat. "Di dekat Asuransi Jiwa Seraya  lampu merah BI," sebutnya.

Saat ditanya apakah itu mesin AC di rumah dinas kepala Pengadilan, ia mengaku belum mendapat informasi itu. "Yang jelas kosong rumahnya. Tim masih melakukan pengecekan," sebutnya.

Ditegaskan pelaku tersebut sebelum mengambil mesin AC pelaku telah mengambil besi cor got. Tetapi aksinya itu digagalkan warga.

"Dia kabur terus ngambil mesin AC, itu pengakuan pelaku," tandasnya.(isw)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...