Akun Facebook bernama Adi Ardiansah Kms Dinilai telah Melecehkan Masyarakat Suku Bugis di Jambi

Masyarakat Bugis Jambi Meradang

Selasa, 11 Juni 2019 | 19:25:17 WIB

(Andrey Mustari/Jambione.com)

JAMBI – Masyarakat Bugis yang berada di Jambi tiba-tiba dibuat meradang oleh ulah pemilik akun Facebook bernama Adi Ardiansyah Kms. Akun Facebook Adi Ardiansyah Kms tersebut, belum lama ini telah memposting tulisan di salah satu grup Facebooknya yakni GO GUBERNUR JAMBI 2021/2026, yang bertuliskan “ Terserah Siapa yang Nyalon Gubernur yang penting sesuai asal jangan orang bugis je, Dio orang lah yang paling sok di Jambi ni,”.

Banyak netizen yang mengomentari tulisan itu dan mempertanyakan kepada Adi Ardiansah Kms, maksud dan tujuannya menulis tulisan tersebut. Namun, tidak satupun pertanyaan dari netizen yang dijawab Adi Ardiansah.

Dengan hal ini Adi Ardiansah dianggap telah melecehkan masyarakat suku bugis yang ada di Jambi.  Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI-Sules) Cabang Jambi, Afrizal melalui Sekertaris Umumnya, Ahmas Muliadi menyatakan pihaknya mengecam keras perbuatan yang dilakukan Adi Ardiansah. 

“Statemant tersebut kami nilai sangat mencederai arti dari toleransi kita sebagai warga negara. Bukannya menyodorkan sebuah proses pembauran budaya yang sehat, tetapi justru malah pengkerdilan budaya dan suku. Kami dari IKAMI sangat mengecam tindakan tersebut,” kata Ahmas kepada Jambi One.com.

Selain itu, Ahmas juga meminta kepada Adi Ardiansah Kms untuk meminta maaf secara terbuka di media kepada masyarakat Bugis yang ada di Jambi.  “Kami atas nama IKAMI SULSEL Cabang Jambi, menuntut permohonan maaf dari Adi Ardiansah Kms secara terbuka,” tegas Ahmas.

Tidak hanya itu, Ahmas juga menyatakan dengan tegas bahwa, apabila permintaan ini tidak dilakukan, maka pihaknya akan melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib. 

“Jika hal ini tidak dilakukan, maka kami akan meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas atas dugaan kekerasan identitas dan pelecehan terhadap suku bugis yang dilakukan oleh Adi Ardiansah kms,” tegas Ahmas lagi.

Sementara itu, terkait hal ini Jambi One.com belum berhasil mengkonfirmasi Adi Ardiansah Kms. Jambi One.com mencoba menghubungi nomor telpon seluler Adi Ardansah. Meski bernada aktif, Adi Ardiansah enggan menjawab panggilan pihak Jambi One.com. (rey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...