Warga Pasang Patok Kayu di Jalan, Pengendara Ngamuk

Rabu, 12 Juni 2019 | 08:06:00 WIB

(Adrian Faisal/ Jambi One)

MUARA BULIAN - Kerusakan ruas jalan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi makin parah. Kondisi itu dimanfaatkan oknum warga untuk meraup rupiah. Mereka dengan sengaja memasang dua patok kayu di pinggir jalan. Ini sengaja dilakukan agar pengendara tetap melintasi jalan berlobang. Padahal, kendaraan pribadi bisa menempuh pinggiran jalan.

            Dua balok kayu yang menghalangi laju kendaraan berada dalam wilayah RT 3, Kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Kondisi ini membuat pengemudi ngamuk-ngamuk. Salah satu pengemudi turun dan langsung mencabut dua balok kayu yang tertanam. 

            "Perbuatan ini sangat mengganggu pengguna jalan. Ini jalan umum, bukan jalan pribadi. Tidak boleh dipasang balok kayu," kata pengemudi asal Kota Jambi bernama Havis Max Anwar, Senin malam (10/6).

            Dia mengancam akan melaporkan tindakan oknum warga Bajubang "nakal" itu ke Polsek Bajubang. Sebab dua balok kayu yang ditanam membuat para pengendara tidak dapat melintas. Selain itu balok kayu tersebut juga menyebabkan kemacetan panjang. 

            "Pemerintah Provinsi Jambi harus segera melakukan perbaikan ruas jalan yang rusak ini. Sehingga tidak lagi terjadi polemik antara pengendara dengan warga setempat," katanya. 

            Pantauan Jambi One di lapangan, kerusakan jalan milik Provinsi Jambi ini terjadi hampir di sepanjang wilayah Kecamatan Bajubang. Kendaraan jenis truk bermuatan dan kendaraan pribadi harus berhati-hati saat melintas. 

            Salah seorang pemuda yang ditemui Jambi One di lokasi mengatakan dua balok kayu tersebut sengaja dipasang di jalan tersebut sebagai bentuk protes dan wujud kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah. "Bukan saya yang pasang. Saya tidak tahu. Katanya jalan ini mau diperbaiki, tapi sampai sekarang belum juga," ujar pemuda itu. (fai) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...