SKK Migas Gelar Diskusi Bahas Dana Bagi Hasil

Kamis, 27 Juni 2019 | 11:29:00 WIB

(Winda/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-SKK Migas menyelenggarakan Diskusi Hulu Migas dengan tema “Peran Dana Bagi Hasil Migas Dalam Mendukung Pembangunan Daerah” yang diselenggarakan di BW Luxury Hotel pada Kamis, (27/06) di Jambi.

Diskusi yang berlangsung interaktif ini diselenggarakan sebagai wadah bagi para pemangku kepentingan hulu migas di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) untuk mendapatkan informasi mengenai mekanisme yang berlaku dalam penetapan dan penyaluran Dana Bagi Hasil (DBH) migas.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo, dalam sambutannya saat membuka acara menyatakan bahwa acara Diskusi Hulu Migas diharapkan dapat membuka wawasan serta memberikan informasi paling terkini kepada para stakeholder hulu migas wilayah Sumbagsel terkait mekanisme penyaluran manfaat dari industri hulu migas kepada daerah.

“Diskusi Hulu Migas yang dilakukan secara jelas dan rinci melalui pemaparan dari para narasumber yang kompeten di bidangnya, kami harapkan dapat memberikan wawasan kepada publik. Para stakeholder akan mendapatkan pengetahuan dan kejelasan terkait pendistribusian DBH, untuk meminimalisir kesalahpahaman yang kerap terjadi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pelaku industri. Diskusi ini juga menjadi wujud transparansi pemerintah dan sarana bertukar pikiran akan DBH Migas agar manfaatnya senantiasa demi kesejahteraan masyarakat”, jelas Adiyanto.

Adapun Narasumber yang memberikan paparan diantaranya adalah ,Deputi Otonomi Daerah Institusi Pendidikan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri, Halilul Khairi, Kasubdit Penerimaan Negara dan Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak Dirjen Migas Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral, Heru Windiarto ,Kasudit DBH Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Dr. Ir .H Safrial, Ms selaku Bupati Tanjung Jabung Barat  dan Rudi Hartono selaku perwakilan Divisi Formalitas SKK Migas.(jo1)





BERITA BERIKUTNYA
loading...