Kritik Jalan Nasional Rusak, Gusrizal : BPJN Wilayah IV Harus Tindak Tegas Kontraktor

Kamis, 27 Juni 2019 | 13:10:04 WIB

(Saudi/Jambione.com)

KERINCI - Pengerjaan Preservasi Jalan Nasional Sungai Penuh-Leter W Kayu Aro, yang baru selesai diperbaiki sudah mulai rusak, tidak dikritik pihak Anggota DPRD Kerinci Sungai Penuh, tapi juga dikritik Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Bahkan, BPJN Wilayah IV selaku penanggung jawab, untuk bertindak tegas terhadap kontraktor yang melakukan pengerjaan. 

Gusrizal, Anggota DPRD Jambi dapil Kerinci-Sungai Penuh, meminta agar BPJN Wilayah IV selaku penanggung jawab Program Preservasi jalan Sungai Penuh-Leter W yang dilaksanakan pihak ketiga baru-baru ini yang sudah mulai mengalami kerusakan.

"Pihak balai harus bertindak tegas terhadap pihak ketiga, serta menindaklanjuti permasalahan ini,"ujarnya.

Dia juga meminta kepada BPJN dan pihak terkait untuk lebih jeli, jika seandainya terbukti pekerjaan perservasi Jalan Nasional Sungai Penuh-Leter W menyalahi aturan maka perlu diambil tindakan tegas.

"Itu juga supaya efek jera bagi rekanan yang asal-asalan mengerjakan jalan nasional dan provinsi jambi, kami tidak ingin uang masyarakat terbuang sia-sia,"tegasnya.

Meski tidak bisa menindaklanjuti permasalahan tersebut, lanjutnya lantaran untuk jalan nasional menjadi kewenangan DPR RI. "Kita hanya bisa memberikan usul dan kritikan, tapi kita responsif terhadap permasalahan pembangunan diwilayah kerja dalam provinsi jambi,"ucapnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...