FPTI Pusat Puji Kesiapan Tuan Rumah

Wabup Robby Buka Kejurprov Panjat Tebing

Rabu, 03 Juli 2019 | 21:32:59 WIB

Wabup Robby saat membuka Kejurprov Panjat Tebing 2019.
Wabup Robby saat membuka Kejurprov Panjat Tebing 2019. (Afrizal/Jambione.com)

MUARASABAK – Bertempat di GOR Paduka Berhala, Wabup Robby Nahliansyah membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing, kemarin (3/6). Perwakilan atlit panjat tebing dari 11 kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi ini, direncanakan akan berlaga hingga tiga hari kedepan.

Dalam sambutannya Wabup Robby menyampaikan rasa bangganya, karena dapat menjadi tuan rumah penyelenggara event bergengsi tersebut. Wabup berharap pelaksanaan Kejurprov panjat tebing 2019 di Kabupaten Tanjabtim, dapat menumbuhkan semangat atlit khususnya atlit panjat tebing Kabupaten Tanjabtim. “Melalui Kejurprov ini saya berharap dapat meningkatkan minat masyarakat Jambi khususnya Tanjabtim, untuk menekuni olahraga yang belun begitu dikenal di Tanjabtim ini,” ujar Wabup.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada pengurus FPTI Provinsi Jambi, FPTI Tanjabtim, dan pihak Petrochina. Sehingga Kejurprov panjat tebing 2019 di Kabupaten Tanjabtim, dapat terlaksana dengan baik. “Kami patut berbahagia karena dapat melihat dari dekat, bakat luar biasa para atlit dari 11 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi,” katanya.

Kepada atlit yang berlaga, Wabup berpesan untuk selalu menjunjung sportifitas, jaga nama baik diri dan daerah dengan meraih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah. “Selamat bertanding, selalu junjung sportifitas, dan jaga nama baik diri dan daerah,” imbuh Wabup. 

Selain dihadiri pengurus Ketua Koni Provinsi Jambi Indra Armendaris, dan Ketua FPTI Provinsi Jambi Cecep Suryana. Turut hadir pula perwakilan FPTI pusat Pontas Sitanggang. Bahkan FPTI pusat memuji kesiapan Kabupaten Tanjabtim, dalam menyelenggarakan Kejurprov panjat tebing tersebut.

“Saya turut bangga dengan kesiapan tuan rumah, apalagi sarana yang digunakan untuk panjat tebing ini sudah merupakan sarana terbaru,” puji Pontas Sitanggang saat itu.

Semangat Kejurprov 2019 dan kesigapan Kabupaten Tanjabtim dalam menyelenggarakan kejuaraan ini, diharapkan menjadi awal yang baik bagi atlit panjat tebing di Provinsi Jambi. Terlebih mendatang, para atlit panjat tebing telah dihadapkan kembali dengan ajang yang lebih bergengsi, seperti Porprov, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu, dan PON di Papua.

Sementara Ketua Koni Provinsi Jambi Indra Armendaris mengatakan, ajang Kejurprov panjat tebing ini juga merupakan Pra Porprov Ke-23 yang akan diselenggarakan pada 2020 mendatang. Bahkan tak lama lagi juga akan dihelat Porwil di Bengkulu, dan PON di Papua.

“Untuk memberangkatkan atlit ke Papua untuk mengikuti PON, diperkirakan satu atlit akan menelan biaya sekitar tiga juta. Tapi saya yakin atlit Provinsi Jambi akan dapat meraih emas pada ajang bergengsi seperti PON di Papua,” ujarnya.

Pada Kejurprov panjat tebing 2019 ini, akan diperlombakan beberapa kategori. Seperti kategori speed word record putra, lied speed dan boulder. Bahkan pada acara pembukaan tersebut, para atlit sempat menunjukan kebolehannya dalam memanjat tebing. Para tamu undangan yang melihat langsung kebolehan para atlit pun, tak henti-hentinya memberikan aplus dan semangat kepada atlit yang tengah berlaga.

Pada hari Pertama Kejurprov, untuk kategori speed word record putra, untuk medali emas dan perak diraih oleh Kabupaten Merangin. Sementara untuk medali perunggu, diraih oleh Kabupaten Bungo.(zal)





BERITA BERIKUTNYA
loading...