Tangkap Diduga Kurir Saat Ambil Paket Sabu, BNNP Lepaskan Tembakan

Rabu, 10 Juli 2019 | 05:48:05 WIB

()

 

KUALA TUNGKAL-Tak mau buruannya lepas, aparat BNNP Jambi melepaskan tembakan peringatan ke udara. Tembakan yang dilakukan sampai tiga kali ke udara untuk mencegah tersangka kurir sabu itu kabur atau melawan.

Kejadian itu berlangsung di loket salah satu perusahaan ekspedisi di Kuala Tungkal tepatnya di Jl Panglima Cama, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabar. Kejadian ini berlangsung kemarin Selasa (8/9/19) sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut sumber Jambi One di lokasi, penangkapan disertai tembakan peringatan ke udara. "Suara tembakannya keras sekali tadi yang saya dengar," katanya.

Rupanya letusan tersebut berasal dari tim BNNP Jambi yang saat itu sedang melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang diduga sebagai kurir narkoba."Laki-laki yang ditangkap itu," ujarnya.

Menurutnya yang ditangkap tersebut merupakan warga Kuala Tungkal yang sedang mengambil paket atau barang di loket salah satu ekspedisi pengiriman barang. Paket yang diambil itu diduga berisikan narkotika jenis sabu. "Orang itu sering terlihat di Tungkal. Dia itu ambil paket di situ, kayaknya narkoba isinya," ungkapnya. 

Masih menurut sumber itu, ketika itu dirinya tengah melintas di lokasi dan sempat kaget melihat keramaian. Diduga lima orang yang melakukan penangkapan itu. "Pagi tadi sekitar pukul 09.30 wib ramai juga tadi," sebutnya. 

Ditegaskannya, pria tersebut mengambil paket dengan menunjukkan foto nomor resi, setelah paket diambil, pria tersebut kemudian keluar dan saat pria tersebut berada di atas kendaraan motornya ketika itulah petugas BNN langsung menangkapnya.

"Bahkan sempat ada perlawanan dari pelaku tersebut. Tetapi BNNP Jambi sempat melepaskan letusan tembakan sebanyak tiga kali ke udara," sebutnya.

Informasinya, barang tersebut dikirim oleh seseorang berinisial Y yang ditujukan B namun yang melakukan pengambilan berinisial S dan ditangkap BNNP Jambi. Dengan tujuan Kualatungkal yang dikirim dari kota tertentu.

Sementara itu, Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, AKBP Agus Setiawan saat dikonfirmasi belum mendapat laporan. "Belum ada sejauh ini," singkatnya.(isw)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...