Sabu Pesanan Napi Lapas Kualatungkal Dikirim Melalui J&T

Kamis, 11 Juli 2019 | 05:35:22 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)

JAMBI-   Seorang warga Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, bernama Sutrisno ditangkap anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi saat mengambil paket berisi sabu sabu di kantor jasa pengiriman barang J&T,  cabagng Kuala Tungkal, Selasa (9/7). Rencananya, sabu tersebut akan dipasok ke Lembaga Pemsayarakatan (Lapas) Klas II B Kuala Tungkal. 

            Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, AKBP Agus Setiawan mengatakan, tersangka disergap saat mengambil paket sabu untuk di pasok ke dalam lapas."Sabu di kirim melalui J & T dari Kota Jambi ke Kuala Tungkal," katanya, Rabu (10/7). Dalam penyergapan itu, anggota BNNP Jambi sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara, karena tersangka mau melarikan diri.

            Menurut Agus, dari hasil interogasi, tersangka mengaku diperintahkan mengambil paket bersisi sabu sabu tersebut oleh rekannya berinisial SB yang saat ini masih buron. " Dia mengaku belum menerima upah. Tapi biasanya, dia menemani rekannya selalu diberi upah,’’ katanya lagi.

            Lebih lanjut Agus mengungkapkan, paket sabu tersebut merupakan pesanan narapidana (Napi) Lapas Kuala Tungkal.  Modus yang digunakan tersangka terbilang cantik. Supaya tidak dicurigai, sabu sabu tersebut diselipkan di dalam kardus warna coklat yang berisi kerupuk sebanyak tiga buah.

            "Itu sengaja dilakukan tersangka agar tidak ketahuan petugas. Tapi, tim kita sudah tahu. Makanya,  kita intai sejak paket itu dikirim dari Kota Jambi menuju Kuala Tungkal. Sehingga paket tersebut bisa kita amankan sebelum masuk ke dalam Lapas," jelasnya.

            Bersama tersangka disita barang bukti sabu seberat 105,30 Gram. Selain itu, BNNP juga mengamankan  barang bukti lain berupa satu unit handphone Android, Satu unit handphone Samsung lipat warna hitam dan tiga buah kerupuk.

            Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 114 junto pasal 1 undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya penjara paling lama 20 tahun penjara. (isw)                  

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...