Buka Dukungan Akses Permodalan, Bupati Harap Bisa mendorong UKM dan UMKM di Kerinci

Kamis, 18 Juli 2019 | 21:16:12 WIB

(Saudi Arabia/Jambione.com)

KERINCI - Bupati Kerinci, H. Adirozal, membuka Acara dukungan akses permodalan di Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan Badan Ekonomi Kreatif (Be Kraf), yang bekerjasama dengan Dinas Perindagkop Kabupaten Kerinci.

Dilaksanakan di ruang aula Kantor Bupati Kerinci, pada Rabu (17/07) turut dihadiri sejumlah petinggi Be Kraf, petinggi BNI, serta seluruh pelaku UKM dan UMKM dalam Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutanya, Bupati Kerinci, H. Adirozal, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindagkop Kerinci ini bekerjasama dengan Be Kraf, merupakan salah satu bertujuan untuk mendorong UKM dan UMKM di kerinci agar mempunyai inovasi dalam mengembangkan usaha.

Selain itu, juga untuk mengajarkan para UMKM di Kerinci mendapat dan membuat laporan keuangan mereka. Sehingga nanti tertata dengan baik, sehingga itu menjadi dasar mereka untuk meminjam modal dengan perbankan.

"Sehingga dengan kegiatan ini, jelas naraca usaha.

Dengan ditata dengan baik, sehingga nanti membuat laporan yang bagus, menjadi proposal dan menjadi jaminan masuk di perbankan,"katanya. 

Bupati Dua Periode ini mengucapkan berterima kasih kepada Be Kraf yang telah memilih Kabupaten Kerinci sebagai pusat kegiatan permodalan. Karna dari 90 ribu UMKM yang ada di provinsi, 30 ribu diantaranya atau 1/3 nya ada di Kerinci, artinya tingkat keinginan warga Kerinci untuk berusaha sangat bagus. 

"kegiatan seperti ini harus kita kembangkan dan didukung sesuai dengan visi dan misi kami, mencetak 10 ribu tenaga kerja dan usaha di Kerinci untuk Lima tahun,"ungkap Bupati.

Sementara itu kadisperindagkop kerinci, Yoddizal, menyampaikan bahwa dengan dilaksnakan kegiatan ini di Kerinci, agar dapat memberikan hasil positif bagi pesertanya.

"Kami berharap, bisa menggunakan kesempatan yang baik ini untuk bisa berintraksi, gali informasi sebanyak banyaknya,"pungkasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...