Tangkap SMB, Dua Personil Polda Jambi Alami Luka Bacok

Jumat, 19 Juli 2019 | 01:59:45 WIB

(Eko Siswono/Jambione.com)
JAMBI -- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dalam mengamankan 45 anggota Serikat Mandiri Batanghari (SMB) dua personil Sabhara Polda Jambi terluka di bagian paha dan tangan.
 
"Dua anggota mengalami luka karena sabetan parang satu di bagian tangan satu di bagian paha kanan," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS kepada wartawan di Mapolda Jambi, Jum'at (19/7/2019) sekitar pukul 01.10 wib.
 
Saat itu, tim melakukan penangkapan para pelaku dan sempat melakukan perlawanan dengan senjata rakitan, parang dan bambu runcing. 
 
"Perlawanan mereka sehingga ada anggota kota yang kena itu," ujarnya 
 
Menurut, Muchlis penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 16.00 wib dengan cara pengondisian terlebih dahulu. Kemudian saat dilalukan penangkapan perlawanan muncul. "Tapi semua bisa kita atasi,"sebutnya.
 
Personil Polda Jambi dan Korem 042 Garuda Putih saat di tambah ke lokasi  untuk menjaga situasi tetap kondusif. "Kita tambah bromob 50 personil, dan TNI dari Raider Kesatria Jaya sebanyak 1 SSK jadi total personil gabungan ada 500 orang," jelasnya.
 
Saat ini, dua personil yang luka tersebut tengah di rawat di rumah sakit Bahyangkara  Polda Jambi.
 
Dari penangkapan tersebut diamankan alat bukti berupa 10 senjata api rakitan jenis kecepek, tiga bambu runcing, 49 sajam, 47 pisau sangkur, 4 peluru tajam, dua unit HT, Setu leptop, dua unit motor dan baju kaso TNI sebanyak satu buah.
 
Sementara itu, nama nama para pelaku yang diamankan di anataranya, Muslim, Sum, Rirski, Sardi, Agusnadi, Adi, Munir, Ruben, Sukiyo, Danres, Jupri, Wiwin, Juki, Sopian, Rian, Kewat, Sarno, Ninting.
 
Selanjurnya, Samludin, Betilas, Bangun, Sodirin, Payunda, Darjo, Maun, Yanto, Rusdi, Eko, Misdi, Sukur,Faujan Sapurta, Misbah Ilham Robani,, Tomi Sarial Arifin, Dini Oktaria, Ngadimin, Johanes, Suratno, Batila, Bujang Putih, Irpan dan Rohali.
 
Barang bukti dan para pelaku tersebut saat ini dibawa ke Mapolda Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (isw)




BERITA BERIKUTNYA
loading...