16 Desa di Sarolangun Ikuti LDN 2019

Jumat, 19 Juli 2019 | 20:05:40 WIB

(Paradil Iwel/Jambione.com)

SAROLANGUN- Sebanyak 16 desa yang tersebar di 10 kecamatan di kabupaten Sarolangun akan ikut berpartisipasi dalam even sepakbola Liga Desa Nusantara (LDN) 2019. Pada Ajang Perhelatan LDN ini, Pihak PSSI Kabupaten Sarolangun menunjuk Desa Bernai Dalam kecamatan Sarolangun menjadi Tuan Rumah.

Nantinya, desa yang menjadi pemenang pada LDN ini akan mewakili kabupaten Sarolangun untuk berlaga di LDN tingkat provinsi Jambi, dan selanjutnya akan Mewakili provinsi Jambi untuk berlaga di tingkat nasional apabila menjadi pemenang pada LDN tingkat Provinsi.

Ketua Panitia LDN kabupaten Sarolangun, Efendi Usman mengatakan bahwa selaku penyelenggara, pihaknya berharap akan ada potensi bibit unggul pemain bola di desa yang muncul. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu untuk menjadi jembatan interaksi antar desa sehingga nantinya dapat mendorong kerjasama antar desa dalam rangka membangun desa.

"Kami sangat senang dan merasa Bangga desa kami di tunjuk oleh PSSI kabupaten Sarolangun menjadi Tuan rumah, sebagai panitia penyelenggara sangat berharap akan ada bakat-bakat baru yang muncul hingga memberikan harapan besar untuk kabupaten Sarolangun," ujar Lelaki yang akrap di sapa Fen Kerupuk.

Dijelaskannya, adapun pelaksanaan akan di mulai pada Sabtu 20 Juli di Desa Bernai Dalam dan dibuka lansung oleh bupati Sarolangun, Cek Endra.

"Mulainya Sabtu besok, jam 15.30 dibuka lansung oleh bupati Sarolangun," pungkasnya. (wel)





BERITA BERIKUTNYA
loading...