Berulah Lagi, 18 Orang Anggota SMB di Amankan Polisi

Sabtu, 20 Juli 2019 | 19:34:13 WIB

Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Fariyadi saat menyampaikan penangkapan 18 orang
Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Fariyadi saat menyampaikan penangkapan 18 orang (eko siswono/Jambione.com)
JAMBIONE.COM, JAMBI -- Masa Serikat Mandiri Batanghari (SMB) kembali berulah dengan melakukan penghadangan. Kali ini tim Polda Jambi kembali melalukan penangkapan sebanyak 18 orang.
 
"Kita juga mengamankan kembali sebanyak 18 orang dan saat ini masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut," kata Direktur Kriminal Umum Polda Jambi,  Kombes Pol Edi Fariyadi, Sabtu (20/7/2019) di Mako Bromob.
 
Edi menyebut, mereka yang diamankan tersebut masih melakukan penghadangan, pengerusakan lendaraan anggota, karyawan PT WKS dan masyarakat setempat. 
 
"Mereka masih melakukan pengerusakan terhadap fasilitas dan kendaraan. Kita sudah peringatkan mereka masih saja beraktifitas," ungkapnya.
 
Selain 18 orang itu, Dua pucuk senjata api (senpi) rakitan (kecepek) juga turut di amankan sebagai barang bukti untuk 18 orang tersebut.
 
"Senpi, senjata tajam berjumlah puluhan yang kita amankan dari 18 orang ini," sebut Edi.
 
Terkait dengan senpi dan amunisi yang di peroleh dari lokasi konflik baik yang hari ini maupun yang sebelumnya pihaknya akan melakukan uni forensik terhadap peluru tersebut.
 
"Baru nanti kita mengetahui asal peluru tersebut dari mana dan siapa yang menyuplainya,"ungkap mantan orang krimsus di Polda Riau ini.
 
Saat ditanya  wartawan terkait dengan motif para pelaku SMB tersebut mau dan ikut serta hingga ingin melakukan penyerangan. Edi menyebut mereka di janjikan Muslim pimpinan SMB tanah gratis seluas 3.5 Hektare (Ha). 
 
"Mereka ini di janjikan tanah masing masing 3.5 ha setiap anggota," tutupnya. (isw)
 
 
 
 
 




BERITA BERIKUTNYA
loading...