Berbusana Merah Putih

Ribuan Warga Antusias Saksikan Semarak Merah Putih

Minggu, 25 Agustus 2019 | 10:19:42 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBI- Berbagai kegiatan memperingati HUT RI ke 74 telah dilaksanakan oleh pemerintah Kota Jambi.  Pemkot Jambi sukses menyelenggarakan kegiatan yang disebut dengan Semarak Merah Putih, yang terdiri dari senam merah putih, panjat pinang dan aneka lomba gembira lainnya. 

Hal ini terlihat dari banyaknya antusias masyarakat Kota Jambi yang datang ke Halaman Kantor Walikota Jambi. Acara yang digelar sejak pagi hari pada hari Minggu 25 Agustus berlangsung di dua tempat. Pertama, di Pedestrian Jomblo Kotabaru untuk senam merah putih yang dimulai pukul 6 pagi, sementara panjat pinang dan aneka lomba gembira berlangsung dilapangan utama kantor Wali Kota. 

Walikota Jambi Syarif Fasha menjelaskan kegiatan yang dibuka untuk masyarakat umum itu menjadi meriah karena masyarakat yang hadir dihimbau menggunakan pakaian atau aksesoris bernuansa merah putih. 

“Ini kami sediakan beragam pesta rakyat, mulai dari lomba gembira hingga panjat pinang, ada 31 pohon pinang yang kami sediakan,” Ujar Fasha. 

Lomba gembira itu terdiri dari lomba tarik tambang, Sepak bola menggunakan kain sarung, Joget dangdut menggunakan balon, lomba estafet tepung,Tarik tambang, Sepakbola Mini antar SKPD dan Mitra Pemkot Jambi. 

Walikota Jambi Syarif Fasha dan Walikota Jambi  Maulana juga antusias mengikuti aneka lomba itu. Diantaranya adalah lomba sepak bola pakai sarung. Dengan membentuk tim layaknya pemain sepak bola, Fasha tampak serius mengikuti perlombaan itu. Dirinya juga tampak melakukan selebrasi sesudah mencetak gol.

Tanpa pengamanan ketat, Walikota berbaur dengan masyarakat. Ia malah memanfaatkan arena panjat pinang sebagai ajang silaturahim menyapa rakyatnya. Sontak, warga pun berebut ingin menyalami walikota, hingga meminta foto. 

Dikatakannya, tak hanya masyarakat yang larut dalam kegiatan itu, para ASN dan Forkompinda Kota Jambi juga larut membaur bersama masyarakat. "Kegiatan ini rutin kami laksanakan tiap tahun, tujuannya untuk ajang silaturahmi antar ASN kami dan masyarakat, karena kami tidak bisa ketemu dengan mereka tiap hari, disinilah kami meluapkan rasa gembira bersama keluarga besar," kata Fasha.

Kata Fasha, kedepan kegiatan 17 Agustus ini akan ditambah dan lebih meriah lagi. Ia berharap, kegiatan yang diselenggerakan pemerintah ini dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dan seluruh ASN di Kota Jambi.

Berbagai macam hadiah, mulai dari sepeda motor, sepeda dan sejumlah uang berada dipuncak ke 31 pohon pinang yang di sediakan panitia, Para pemanjat yang tanpa meng­gunakan baju kaos nampak semangat mengikuti per­lombaan, walau terkadang usaha mereka menaiki pohon pinang yang setinggi 8 meter berkali-kali gagal dan mengundang tawa warga yang ikut menyaksikan acara ini.

Sementara itu, salah seorang warga yang ikut dalam panjat pinang, Wajito mengaku puas dengan hadiah yang disediakan panitia. Kedepan, pihaknya ingin hadiah yang disediakan oleh panitia lebih banyak ragamnya, sehingga warga senang ikut acara ini. 

"Saya sudah dua kali ikut ini, dan alhamdulillah dapat terus," katanya. (Ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...